Kendala Inter Milan Bergerak di Bursa Transfer Januari

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kendala Inter Milan Bergerak di Bursa Transfer Januari

Internazionale Milan sempat merencanakan menambah beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari 2016. Nama-nama seperti Gregory van der Wiel dan Ezequiel Lavezzi (PSG), serta Dries Mertens dan Manolo Gabbiadini (Napoli) diincar Roberto Mancini untuk bergabung dengan skuatnya. Selain nama-nama tersebut, Inter dikaitkan dengan perekrutan Jonathan Calleri, penyerang Boca Juniors, dalam beberapa waktu terakhir ini.

Tapi proses pembelian Calleri terancam batal. Inter tiba-tiba mengurungkan niat untuk merekrutnya karena tidak ingin terlibat dari biaya pihak ketiga di Boca. Akibatnya, Calleri bisa mengalihkan pilihannya kepada kesebelasan lain. Atletico Mineiro ingin meminjamnya sampai akhir musim, begitu juga dengan Chelsea dan Brighton & Hove Albion pun meminatinya.

Jika Calleri gagal maka kemungkinan tidak akan ada pemain baru untuk Inter dalam Januari ini. Apalagi mengingat jika Mancini mengatakan klubnya menghindari hukuman regulasi Financial Fair Play (FFP), "Untuk memperbaiki sebuah tim Anda perlu menghamburkan uang. Tapi saya tidak memikirkan itu sebagai opsi karena Financial Fair Play," ujar Mancini seperti dikutip Soccerway.

Baca juga : Selera dan Standar Mancini dalam Aktivitas Transfer Inter Milan.

Tampaknya perkataan itu bukan isapan jempol belaka. Tidak akan aktifnya Inter pada bursa transfer saat ini juga diutarakan presidennya, Erick Thohir. Dirinya percaya jika skuat Inter saat ini sudah cukup mumpuni untuk kesebelasan yang tidak ikut berkompetisi di Liga Champions atau Liga Europa. Selain hal tersebut, Thohir juga masih mengamati aturan FFP.

"Kami mempunyai pemain serba bisa, skuat yang penuh. Di lini serang kami punya enam pemain. Bagaimana kami akan memainkan mereka jika menambah satu lagi?" terang Thohir. "Itu bisa terjadi jika kita bisa menukar atau membeli yang benar-benar baik, atau jika beberapa pemain ingin pergi karena tidak ingin berada di bangku cadangan. Tetapi kami juga harus memperhitungkan Financial Fair Play," tambahnya seperti dikutip dari Gazzetta World.

Maka dari itu Mancini sempat mengutarakan ingin mendapatkan Mertens atau Gabbiadini dengan cara ditukar. Rencananya, Juan Jesus-lah pemain yang akan menjadi alat transaksinya. Karena hal ini pula Inter ingin menjual Andrea Ranocchia dan Nemanja Vidic agar menambah pendanaan klub. Pasalnya, Inter memiliki defisit yang sedang dipantau FFP.

Karenanya selama tak ada pemain yang hengkang, bisa jadi Inter tak akan bergerak di bursa transfer musim dingin ini. Untuk menjuarai Serie A, di mana Inter saat ini tak lagi di puncak klasemen, mereka seharusnya perlu menambah amunisi baru.

Tapi target mereka pada musim ini adalah kembali bermain di kompetisi antar kesebelasan Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa. Jika memang itu target mereka musim ini, skuat saat ini rasanya memang sudah cukup dan bisa mewujudkannya. Apalagi pada awal musim Inter sudah belanja banyak pemain.

Komentar