Lavezzi yang Tak Tinggalkan Paris Hingga Juli

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lavezzi yang Tak Tinggalkan Paris Hingga Juli

Hanya tiga kali masuk line up dalam 23 pertandingan yang sudah dilakoni Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim ini, membuat Ezequiel Lavezzi tak lagi merasa nyaman di klub yang sudah dibelanya sejak 2012 tersebut. Ia pun memilih tak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan habis per akhir musim ini dan sudah memutuskan untuk hengkang.

Kendati PSG harus siap tak mendapatkan apa-apa jika Lavezzi pergi di bursa transfer paruh musim ini, namun nyatanya pelatih PSG, Laurent Blanc, malah tak menginginkannya pergi. Eks pemain kesebelasan negara Prancis ini bahkan mengatakan Lavezzi akan berada di timnya hingga kontraknya berakhir.

“Semua mengenai Lavezzi sudah jelas, sangat jelas bahkan. Yang pasti dia akan berada di sini (PSG) hingga kontraknya berakhir. Saya tidak mau menjelaskan apa yang kami bicarakan. Tapi, yang pasti situasi mengenai Lavezzi sudah cukup jelas. Kami di sini tahu bahwa jika seseorang ingin pergi, semua orang dalam tim harus setuju,” ujarnya usai laga melawan AS Saint Etienne dini hari tadi (1/2).

“Kontrak Lavezzi masih berakhir pada Juni dan saat ini yang kami lakukan adalah berusaha untuk membuatnya bertahan di sini hingga kontraknya berakhir,” pungkasnya.

Blanc menjelaskan bahwa telah mendiskusikan masalah kontrak bersama pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim. Tapi ia menambahkan bahwa klub tak akan langsung menawari mereka kontrak, sebab mereka harus membuat klub senang dengan performa yang mereka tunjukkan di lapangan terlebih dahulu.

Tak hanya Blanc, agen Lavezzi, Alejandro Mazzoni, juga berkata bahwa kliennya tidak akan pindah ke Chelsea maupun Inter, dua kesebelasan yang difavoritkan akan mendapatkan Lavezzi di Januari.

“Kepindahan Lavezzi tak akan terjadi hingga kontraknya berakhir sebab Paris Saint-Germain belum siap kehilangan dia. Kontraknya masih tersisa selama enam bulan. Bursa transfer akan habis dan ia tidak akan ke mana-mana,” ujarnya kepada Mediaset.

“Dia sangat menyukai sepakbola Italia, dan Inter menjadi salah satu tim yang tertarik kepadanya. Saya telah berbicara dengan Piero (Ausilio, Direktur Olahraga Inter) sebab dia adalah teman saya, tapi kami tak berbicara banyak mengenai transfer,” tambahnya.

Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim yang sibuk dalam bursa transfer paruh musim. Bukan karena mereka ingin mendapatkan pemain baru, tapi soal gosip kepergian beberapa pemain mereka, di antaranya adalah Adrien Rabiot dan Edinson Cavani yang berseteru akibat taktik Blanc.

Komentar