Lineker: "Leicester adalah Sesuatu yang Menentang Logika"

Berita

by redaksi

Lineker:

Mantan pemain Leicester City sekaligus legenda Inggris, Gary Lineker, memuji penampilan mantan klubnya tersebut. Ia juga berkata bila Leicester berhasil menjuarai Premier League, akan menjadi momen terbaik dalam sejarah sepak bola.

“Apa yang kita saksikan jika Leicester berhasil memenangkan gelar, itu adalah kemenangan paling tidak mungkin dalam sejarah olahraga,” ujar Lineker, seperti yang dilansir dari The Guardian. “Sesuatu yang luar biasa terjadi dalam sepakbola, sesuatu yang menentang logika, sesuatu yang ajaib, dan mereka kini berada di jalur keabadian olahraga."

Baca juga: Leicester City Bersusah Payah Tumbangkan Watford.

Seperti yang diketahui Leicester berhasil meraih kemenangan demi kemenangan yang di luar perkiraan. Kini, kesebelasan berjuluk The Foxes ini menjadi kandidat terkuat untuk merengkuh trofi Liga Primer Inggris. Leicester menjadi kesebelasan yang mematikan ketika klub mapan Inggris macam Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City serta Manchester United, tidak konsisten meraih kemenangan.

Apa yang terjadi saat ini memang sedikit anomali. Leicester tidak terlalu mempunyai materi yang istimewa. Namun seiring berjalannya waktu, pemain seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N'Golo Kanté serta Kasper Schmeichel menjelma menjadi pemain istimewa yang mengangkat performa kesebelasannya.

Kini Leicester unggul lima poin di atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua setelah Riyad Mahrez cs berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor tipis 1-0 Senin (15/03) dini hari tadi WIB, melalui gol tunggal yang dicetak Shinji Okazaki. Newcastle yang baru menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer baru pun langsung menerima kekecewaan.

Dengan sisa delapan pertandingan, kemungkinan Leicester untuk juara semakin dekat. Pasalnya, hanya Spurs yang memiliki peluang terbesar untuk merebut puncak klasemen. Namun apapun masih bisa terjadi sampai musim ini berakhir.

Foto : champman0102.co.uk

Ed: RAS

Komentar