Liverpool Akan Dapatkan Messi-nya Inggris

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Liverpool Akan Dapatkan Messi-nya Inggris

Liverpool dikabarkan akan mendapatkan seorang wonderkid bernama Patrick Roberts. Roberts yang masih berusia 17 tahun ini kini masih terikat kontrak bersama Fulham. Meski akan dibeli dalam waktu dekat, Roberts akan tetap bersama Fulham hingga musim ini berakhir untuk menambah jam terbangnya.

Roberts sendiri sebelumnya memang sedang diincar oleh raksasa Inggris seperti Chelsea dan Manchester United. Tapi menurut Greg Stobart, reporter Goal.com, Liverpool berada di barisan terdepan untuk mendapatkan pemain yang disebut-sebut sebagai "Lionel Messi-nya Inggris ini". Alasannya karena masa kecil Roberts dihabiskan di County (semacam provinsi) Merseyside, di mana daerah tersebut beribu kota Liverpool.

Tipikal permainan Roberts memang sangat mirip gaya bermain Lionel Messi. Pemain tim nasional U-17 Inggris ini selalu berusaha melewati lawan dengan kemampuan dribbling-nya yang menawan. Layaknya Messi, bola yang berada di kakinya seolah lengket dan terus menempel pada kakinya sehingga sangat sulit direbut pemain lawan.

Penampilan gemilangnya bersama Fulham dimulai ketika ia berhasil membawa Fulham U-18 ke Final FA Youth Cup. Kegemilangannya itu membuat Roberts untuk pertama kalinya mencicipi Premier League saat Fulham melawan Manchester City musim lalu.

Banyak pihak yang mengatakan kepindahan Roberts ke Liverpool adalah sebuah tindakan yang tepat. Karena di Liverpool, ia akan dilatih oleh Brendan Rodgers yang dikenal mampu memaksimalkan para pemain mudanya. Tengok saja performa Raheem Sterling ketika ditangani Rodgers, pemain berusia 19 tahun tersebut kini menjadi andalan Liverpool di lini depan.

Pun begitu dengan Phillipe Coutinho yang kurang begitu bersinar bersama klub sebelumnya, Inter Milan. Setelah hijrah ke Anfield, Coutinho menjadi roh di lini tengah Liverpool.

Masa depan pemain muda di tangan Rodgers memang cukup cerah. Pada bursa transfer musim panas ini pun mantan manajer Swansea ini merekrut deretan pemain muda seperti, Lazar Markovic, Divock Origi, Javier Manquillo, dan Alberto Moreno, hanya Origi yang kemudian dipinjamkan ke tim lain.

Rodgers memang ingin membangun skuat masa depan bagi Liverpool. Karena Rodgers merupakan tipikal manajer yang memikirkan kesuksesan jangka panjang. Dan Patrick Roberts jelas memenuhi kriteria yang diinginkan Rodgers. Maka transfer ini pun sepertinya akan segera rampung dalam waktu dekat.

foto: zimbio.com

Komentar