Liverpool Menang Dramatis atas Norwich City 5-4

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Liverpool Menang Dramatis atas Norwich City 5-4

Pertandingan seru dan menebarkan terjadi di Carrow Road. Liverpool yang sempat tertinggal 1-3, menyamakan kedudukan dalam waktu delapan menit dari lawannya Norwich City. Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 4-4, hingga Adam Lallana mencetak gol pada menit kelima waktu tambahan babak kedua.

Liverpool sebenarnya mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-18 lewat gol Roberto Firmino. Selang 11 menit kemudian, The Canaries, julukan Norwich, menyamakan kedudukan lewat Dieumerci Mbokani. Jelang babak pertama berakhir, atau tepatnya pada menit ke-41, Norwich kembali mencetak gol lewat rekrutan anyar mereka, Steven Naismith.

Usai keluar dari ruang ganti, The Reds dilanda kesialan. Wasit menunjuk titik putih setelah Alberto Moreno menjatuhkan Naismith di dalam kotak penalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan Wes Hoolahan yang membawa Norwich menjauh 3-1.

Sial buat Norwich. Tak sampai dua menit, Liverpool memperkecil kedudukan lewat gol Jordan Henderson pada menit ke-55. Usai gol tersebut, Liverpool mulai menguasai penguasaan bola. Hasilnya, pada menit ke-63, menerima umpan Adam Lallana, Firmino mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut yang membuat Liverpool menyamakan skor 3-3.

Setelah menyamakan kedudukan, Norwich kian aktif menguasai bola. Hal ini direspons oleh Liverpool yang bermain lebih bertahan di area pertahanannya sendiri. Hal ini memancing lini pertahanan Norwich naik hingga area tengah. Saat itu pula, Liverpool melancarkan pressing ketat yang membuat bek Norwich membuat kesalahan. Hasilnya, James Milner berhasil mencuri bola dan mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 4-3.

Pertandingan sepertinya akan dimenangkan oleh Liverpool. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun menurunkan Steven Caulker menggantikan Alberto Moreno pada menit ke-90. Sial buat Liverpool, pada waktu tambahan menit ketiga, Norwich menyamakan kedudukan lewat Sebastien Bassong.

Carrow Road pun gegap gempita. Manajer Norwich, Alex Neil, yang tadinya berdiri dengan wajah gugup, melemparkan senyum ke segala penjuru. Di sisi lain, Klopp terlihat amat marah dengan kondisi tersebut. Ia tertangkap kamera tengah berteriak memuntahkan amarahnya. Namun, amarah tersebut tidak berlangsung lama. Sebuah perebutan bola di dalam kotak penalti Norwich, berhasil dimaksimalkan oleh tendangan Lallana. Bola sempat memantul ke tanah dan membuatnya sulit dijangkau. Liverpool 5, Norwich 4.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Stoke dan Crystal Palace yang baru bermain setelahnya. Liverpool kini mengoleksi 34 poin hasil sembilan kali menang, serta masing-masing tujuh kali seri dan kalah. Di sisi lain, kekalahan ini kian mendekatkan Norwich ke jurang degradasi. Norwich saat ini berada di peringkat ke-16 dengan 23 poin.

Komentar