Mangkir Latihan, Carlos Vela Malah Nonton Konser Chris Brown

Berita

by redaksi

Mangkir Latihan, Carlos Vela Malah Nonton Konser Chris Brown

Ada-ada saja ulah Carlos Vela. Pemain asal Meksiko ini tidak mengikuti sesi latihan yang dilaksanakan oleh Real Sociedad dan malah pergi ke Madrid untuk menyaksikan konser penyanyi R&B, Chris Brown.

Sebelumnya Vela dikabarkan sakit dan tidak dapat mengikuti latihan yang dipimpin oleh manajer Eusebio Sacristan. Sontak dengan kejadian tersebut Carlos Vela tentunya akan mendapatkan hukuman dari Real Sociedad.

Pemain berusia 27 tahun ini tertangkap kamera sedang menyaksikan konser Chris Brown bersama dengan salah satu pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sialnya foto tersebut tersebar di media social dan menjadikan Vela akan dikenai hukuman atas tindakannya tersebut.

vela

Real Sociedad memberi hukuman terhadap mantan pemain Arsenal yang melewatkan sesi latihan ini dengan menyingkirkan Vela dari latihan tim utama. Keputusan tersebut diambil oleh manajer Real Sociedad sendiri yaitu Eusebio Sacristan.

Kepastian hukuman yang diberikan oleh Sacristan dibenarkan oleh kapten Real Sociedad, Xabi Prieto. Gelandang berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa keputusan tersebut benar merupakan keputusan yang diambil sendiri oleh manajernya dan menyatakan bahwa pemain lainnya kecewa dengan perilaku yang ditunjukan oleh Carlos Vela.

“(Pelatih) telah memutuskan Vela tidak akan mengikuti latihan dan sebagai tim kami menghormati keputusan tersebut. Ini sangat mengejutkan ketika rekan setim tidak datang ke tempat latihan. Ini tidak akan menjadi hal baik di ruang ganti dan kami harus mengatakan hal tersebut kepadanya,” ungkap Prieto seperti dilaporkan oleh Goal.

“Kami berbicara kepada Vela dan hal pertama yang harus ia lakukan adalah menunjukan kepada kami rasa penyesalannya. Jika ia dapat memutar kembali waktu, ia tidak akan melakukan hal tersebut,” tambah pemain kelahiran San Sebastian, Spanyol tersebut.

Prieto pun menjelaskan bahwa Vela sudah menyesali terhadap apa yang ia lakukan. Menurutnya Vela mengerti bahwa tingkahnya telah membuat rekan setimnya tersakiti atas sikap yang ditunjukannya dengan tidak mengikuti sesi latihan dan malah pergi ke Madrid.

Hal tersebut memanglah sangat memalukan dan sangat tidak dewasa, setidaknya untuk ukuran penyerang seperti Carlos Vela. Ketika tenaganya dibutuhkan untuk menjalani kompetisi, Vela menunjukan sikap tidak professional dengan melewatkan sesi latihan.

Sociedad sendiri kini berada di peringkat kesembilan dengan selisih satu poin baik dengan peringkat di atasnya yaitu Eibar dan juga peringkat di bawahnya yaitu Real Betis. Adanya Carlos Vela memang sangat dibutuhkan oleh Sociedad untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Spanyol.

Perjalanan dari San Sebastian (kota markas Real Sociedad) ke Ibu Kota Spanyol tersebut memakan waktu 4-6 jam perjalanan. Maka memang menjadi sebuah perhatian ketika Vela yang dikabarkan sakit dan tidak bisa mengikuti latihan dapat menempuh perjalanan tersebut hanya demi sebuah konser.

Aksi yang ditunjukan oleh Vela ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh pemain 27 tahun tersebut. Ia juga pernah mendapatkan masalah dengan rekan setimnya ketika bergabung bersama Timnas Meksiko. Masalah tersebut karena ia merasa pernah dipermalukan oleh rekan setimnya dan juga larangan untuk mengadakan pesta di hotel pada tahun 2010. Selain itu ia juga terpaksa absen di Piala Dunia 2014 karena sebelumnya selalu menolak untuk bergabung dengan timnas pada tahun-tahun sebelumnya sebagai imbas kejadian tersebut.

Mungkin Vela sudah merencanakan dengan matang aksinya tersebut sebelumnya. Berpura-pura sakit, menyelinap keluar dari San Sebastian, pergi ke Madrid, menonton konser, kembali ke rumah, dan esoknya latihan seperti biasa. Namun rencana Vela tetaplah gagal.

Mungkin yang ada di kepala Vela begini: Latihan kan digelar setiap hari, tapi tidak setiap hari Chris Brown mengadakan konser di Spanyol. Kalau hari ini tidak latihan, kan masih ada besok. Hehe.

sumber : squawka, goal

ed: fva

Komentar