Mauro Icardi Masih Tajam Seperti Musim Lalu

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Mauro Icardi Masih Tajam Seperti Musim Lalu

Fiorentina berhasil mengalahkan Palermo dengan skor 3-2 pada pertandingan Serie-A di Stadion Renzo Barbera kemarin malam, (6/1). Kemenangan itu berhasil membuat Fiorentina menempati posisi pertama klasemen sementara Serie-A 2015/2016.

Tapi posisi untuk Fiorentina itu hanya sementara karena tak lama kemudian Internazionale Milan pun meraih kemenangan. Gol semata wayang Mauro Icardi berhasil mengalahkan Empoli, sekaligus menjaga posisi Inter di puncak klasemen.

Baca juga : Agar Bisa Bertahan di Papan Atas, Fiorentina Harus Perdalam Skuatnya.

Icardi telah menjadi pahlawan kemenangan Inter atas golnya tersebut. Sebelumnya, kesebelasan berjuluk I Nerazzurri itu mati-matian untuk membobol gawang Empoli. Inter melepaskan empat percobaan tendangan yang tidak menemui sasaran dari luar kotak penalti.

Gelandang Inter seolah kesulitan mengalirkan bola ke dalam kotak penalti Empoli. Pasalnya, Empoli pun bermain bertahan saat itu. Alhasil, Icardi pun tidak mendapatkan suplai bola dan belum melepaskan tembakan satu kali pun.

Hingga akhirnya Icardi mendapatkan sebuah kesempatan pertamanya pada laga tersebut. Operan Ivan Perisic dari sisi kiri berhasil dikonversi menjadi gol kemenangan bagi Inter. Icardi telah membuktikan menjadi salah satu penyerang yang ditakuti lawan.

"Pekerjaan saya adalah mencetak gol dan saya tidak ingin berhenti. Itu penting untuk meraih kemenangan lagi setelah istirahat (musim dingin) dan kami melakukannya dengan tekad dan kebanggaan," ujar penyerang asal Argentina tersebut seperti dikutip dari Gazzetta World.

Baca juga : Tergusurnya para Attacante Lokal Serie-A.

Sebelumnya diperkirakan jika Icardi tidak akan seproduktif musim lalu mengingat ia pernah dua kali dicadangkan oleh pelatihnya, Roberto Mancini. Kareha hal itu pula muncul isu keretakan hubungan antara Icardi dengan Mancini. Tapi Mancini menegaskan masih percaya Icardi sanggup mengulang gelar top skor seperti musim lalu.

"Saya tidak mengatakan sesuatu yang istimewa untuk Icardi. Ketika seorang pemain dengan rekor mencetak gol melewati musim ini dengan kekeringan, maka itu hanya masalah waktu sebelum ia menemukan kembali golnya. Saya tidak punya keraguan tentang Mauro. Dia bisa mencetak gol, bahkan jika dia melalui hal yang sulit. Saya percaya Mauro akan mencetak lebih dari 20 gol pada waktu yang akan datang," ujar Mancini.

Dirinya juga menuturkan jika hasil lebih penting daripada performa kesebelasannya di lapangan karena skuatnya harus bekerja keras menaklukan Empoli walau Samir Handanovic, Joao Miranda dan Perisic juga tidak kalah tampil bagus. Apalagi Inter sempat terluka karena dikalahkan Lazio 2-1 sebelum libur natal.

Mancini juga masih belum memastikan skuatnya sebagai calon juara karena poinnya masih berdekatan dengan kesebelasan lain. Saat ini Nerazzurri memiliki 39 angka sebagai pemucak klasemen, unggul satu poin dari Fiorentina di peringkat dua. Sementara itu Napoli berada di peringkat tiga dengan poin yang sama dengan Fiorentina. Juventus pun mulai bangkit dengan raihan 36 poin dari 18 laga.

Sumber lain : Daily Mail, ESPN FC, Forza Italian Football

Komentar