Mengintip Lucas Silva, Jangkar Incaran Real Madrid

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Mengintip Lucas Silva, Jangkar Incaran Real Madrid

Ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, menjadi momen yang tidak menyenangkan bagi Real Madrid. Klub ibukota Spanyol itu mesti mendapatkan kabar tidak sedap, atas pertandingan Kroasia melawan Italia. Informasi tidak mengenakan itu bukan karena hasil imbang 1-1. Akan tetapi ketika pada menit ke-30, Luka Modric terpincang-pincang di Stadion San Siro Italia saat itu.

Akhirnya gelandang andalan El Rael itu divonis cedera paha. Kesembuhannya diperkirakan pulih minimal tiga bulan. Hal ini dianggap menimbulkan lubang bagi Carlo Ancelotti, sang pelatih. Maka, pelatih asal Italia itu memutuskan untuk mencari gelandang baru. Kendati di bangku cadangan masih ada nama Sami Khedira, Illaramendi, atau Isco sekaligus.

Nyatanya, bukan Real Madrid jika tidak melakukan pembelajaan pemain. Kali ini ada pemain yang menarik perhatian bagi El Real. Namun, namanya tergolong biasa saja. Tidak masuk kedalam mega bintang, atau bahkan baru terdengar di telinga para penikmat sepakbola.

Talenta tersebut bermain di klub Cruzeiro yang berkiprah di liga Brazil. Di sana, terdapat seorang pemain tengah berumur 21 tahun. Akan tetapi dalam umur yang masih cukup muda itu, dirinya dihargai dana minimal 12 juta poundsterling. Lebih mahal 5 juta yang dipatok di Transfermarkt.

Memang harga itu membuat sedikit mengerenyitkan dahi. Wajar, karena nama Lucas Silva seolah baru terdengar. Tidak setenar Luke Shaw yang berbanderol 27 juta poundsterling dalam umur 19 tahun. Pasalnya bek kiri Manchester United itu, kabar kebintangnnya sudah sering terdengar dan terlihat ketika bersama Southampton

Akan tetapi, menarik disimak mengenai kiprah dari Silva. pemain ini disebut-sebut sebagai Yaya Toure dari Brazil. Pemain tengah ini memiliki kemampuan membawa bola keluar dari lini belakang.

Pemain bernomor 16 ini  juga pintar mengatur tempo permainan timnya. Dilengkapi juga dengan sentuhan bola yang baik. Apalagi dirinya baru saja membawa Cruzeiro sebagai juara liga di negeri samba. Penampilannya pun dikabarkan konsisten sepanjang musim 2014. Aksinya bersama Tim Nasional Brazil U-20 pun sangat gemilang. Selain mengalahkan Prancis di final, Silva turut menyumbangkan satu gol.

Bahkan niat Madrid untuk merekrutnya sangatlah serius dijadikan target utama transfer Januari nanti. Hal itu terlihat dari dinomor duakannya seorang Christoph Kramer dari Borussia Monchengladbach .

Untuk mendapatkan Silva, Real Madrid juga bersaing dengan rival abadinya Barcelona. Selain itu, Arsenal juga mengincar pemain, untuk menutupi Jack Wilshere yang mendapatkan perawatan tiga bulan. Belakangan, Internazionale Milan juga malah ikut-ikutan membuntuti Lucas.

Akan tetapi El Real sedikit memiliki celah untuk merekrutnya. Pasalnya Real Madrid merupakan tim favoritnya sejak kecil. Ditambah dirinya didorong pindah ke Santiago Bernabeu oleh Julio Baptista.

Akan tetapi perlu diingat jika pemain yang direkrut langsung dari Brazil tidak terlalu sukses. Kita coba bernostalgia dari Robinho yang didatangkan dari Santos. Hanya bertahan tiga musim, sebelum dijual ke Manchester City.

Terakhir, ada Casemiro yang diambil dari Sao Paulo. Akibat tidak mendapatkan tempat, maka dirinya mesti rela dipinjamkan ke FC Porto. Selain Silva, klub terkaya di dunia ini juga mengincar Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen) dan Mario Mandzukic (Atletico Madrid)

Komentar