Messi Ingin Tukar Gelar Ballon d'Or dengan Trofi Piala Dunia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Messi Ingin Tukar Gelar Ballon d'Or dengan Trofi Piala Dunia

Membawa Barcelona menyabet gelar juara La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions, menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik 2015 oleh FIFA. Dirinya berhasil meraih gelar Ballon d'Or 2015, mengalahkan rekan satu kesebelasannya, Neymar, dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Messi memiliki dukungan sebesar 41,33 persen. Sementara Ronaldo sebesar 27,76 persen dan Neymar sebanyak 7,86 persen.

Gelar itu merupakan yang kelima kalinya untuk Messi walau secara tidak beruntun. Pasalnya, gelar Ballon d'Or dalam dua tahun berturut-turut terakhir ini dimenangkan Ronaldo. Messi memenangkan penghargaan itu pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

"Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya untuk kembali di panggung ini setelah menyaksikan Cristiano (Ronaldo) memenangkan ini untuk dua tahun terakhir," ujar Messi. "Ballon d'Or saya yang ke lima ini luar biasa, ini melebihi mimpi apapun yang saya punya ketika saya kecil."

"Saya ingin berterima kasih untuk teman-teman tim saya, tanpa mereka tidak ada yang memungkinkan untuk ini. Saya ingin berterima kasih kepada sepakbola atas semuanya, ada baik dan buruk. Itu membuat saya belajar," sambungnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga : Messi dan Ronaldo Sebagai Representasi Posmodern.

Gelar Ballon d'Or kelima untuk Messi ini memang luar biasa karena paling banyak di antara pemain top lainnya. Zinedine Zidane, Ronaldinho, Luis Figo saja hanya memanangkan satu kali Ballon d'Or. Sementara di bawah Messi ada Ronaldo, Marco van Basten, Michel Platini dan Johan Cruyff yang masing-masing punya koleksi tiga tropi Ballon d'Or.

Sementara itu, Ezequiel Lavezzi mengatakan jika Messi layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2015. Menurutnya, Messi telah berhasil mencatatakan beberapa rekor bersama Barcelona dan Argentina.

"Kapan dia akan berhenti (mencetak gol)? Itu semua tergantung pada dirinya, jika benar-benar dalam permainan yang sulit, dia selalu ada di sana. Dia membuat perbedaan ketika tim membutuhkan itu. Dia bisa mencetak semua tipe gol. Dia bisa berada di lapangan, mencetak dua gol dan dia pergi dengan kebahagiaan," katanya.

Baca juga : Lawan yang Membuat Messi Babak Belur.

Ya, Messi mencetak banyak gol selama 2015 lalu. Dirinya mecetak 52 gol di semua kompetisi bersama Barca dan Argentina. Rataan golnya per laga adalah 0,85 dan mencetak 28 hat-trick untuk Barca. Sejauh ini pun Messi sudah mempersembahkan 26 gelar juara untuk Barca.

Selain itu, Messi sudah mencetak 49 gol dari 105 laga bersama Argentina. Sayangnya, ia belum pernah memberikan gelar juara untuk negaranya tersebut. Bahkan Messi sempat mengaku rela menukar lima penghargaan Ballon d’Or miliknya dengan gelar juara Piala Dunia untuk Argentina.

"Saya lebih baik mendapatkan trofi Piala Dunia (ketimbang terus meraih Ballon d'Or). Saya selalu mengatakan bahwa pencapaian tim lebih penting dari pencapaian individu. Sementara Piala Dunia merupakan capaian tertinggi. Jadi saya lebih memilih trofi Piala Dunia tentu saja," ujarnya seperti yang dikutip Sky Sports.

Komentar