Messi Kalahkan Cech di Kemenangan Barcelona atas Arsenal

Berita

by redaksi

Messi Kalahkan Cech di Kemenangan Barcelona atas Arsenal

Barcelona mampu menumbangkan tuan rumah Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Pada pertandingan yang dihelat Selasa(24/2) dini hari waktu Indonesia ini, Messi memborong dua gol pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Barcelona tersebut.

Butuh waktu hingga menit ke-71 bagi Messi mencetak gol pertamanya. Ia menerima sodoran bola di sisi kanan pertahanan Arsenal dari Neymar Jr. Dengan tenang pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu melesakkan tendangan melengkung ke gawang Cech.

Tak lama kemudian, atau tepatnya 13 menit berselang, ia berhasil menggandakan golnya setelah sukses mengeksekusi penalti. Tendangan titik 12 pas diberikan oleh wasit Cuneyt Cakir setelah sang messiah dijatuhkan Mathieu Flamini di dalam kotak penalti.

Lewat dua gol tersebut membuat kans Barca untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin besar, pasalnya leg kedua akan digelar di depan publik sendiri. Apalagi keunggulan dua gol tandang membuat Arsenal harus bisa membuat kemenangan minimal 3-0 untuk bisa membalikan keadaan, hal yang hampir mustahil untuk dilakukan di Camp Nou.

Baginya, gol yang dicetaknya dini hari tadi menjadi salah satu gol yang spesial dari ratusan gol yang telah dicetaknya. Messi sukses memecahkan mitos yang bertahan selama 10 tahun. Selama rentang waktu tersebut, total peraih 5 kali pemain terbaik dunia itu selalu gagal mencetak gol saat berhadapan dengan Cech di ajang Liga Champions. Total kiper yang dentik dengan “helm” di kepalanya itu berhasil menjinakkan Messi dalam enam pertemuan.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada fase gugur di musim 2005/2006, tepatnya pada 22 Februari 2006. Messi yang kala itu masih berstatus wonderkid tak mampu menunjukkan kapasitasnya meskipun pada laga itu Barca berhasil menang dengan skor 2-1. Di leg kedua dengan gol fenomenalnya Ronaldinho yang berhasil membawa Barca melaju ke babak selanjutnya, Messi kembali gagal..

Tiga musim berselang tepatnya di musim 2009/2010, Messi masih juga tak mampu merobek jala Cech. Messi yang pada tahun itu memperoleh titel Pemain Terbaik hanya sukses menyumbang assist bagi rekannya Andreas Iniesta yang sukses mencetak gol kala itu.

Keduanya betemu kembali terakhir mereka terjadi di tahun 2012, kali ini Barca harus tumbang akibat kalah jumlah agregat. Kalah 0-1 di Stamford Bridge dan hanya bermain imbang 2-2 membuat Blaugrana tersingkir sedangkan Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions kala itu. Messi seakan dijauhi dewi fortuna saat pertandingan itu, dua kali tendangannya membentur mistar dan eksekusi penaltinya sukses diblok oleh Cech.

sumber foto : Dailymail

Komentar