Napoli Terancam Kehilangan Dua Beknya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Napoli Terancam Kehilangan Dua Beknya

Kalidou Koulibaly merupakan bek andalan SC Napoli sejauh musim ini. Tapi agennya, Bruno Satin, tampak tak puas karena belum ada kabar perpanjangan kontrak untuk kliennya itu kendati kontrak Koulibaly di Napoli baru akan habis pada Juni 2019.

Pasalnya, Satin mengungkapkan ada beberapa tawaran klub yang tidak bisa ditolak olehnya, seperti dari Liga Primer Inggris, "Saya beberapa kali bertemu dengan (Direktur Napoli) Cristiano Giuntoli belum lama ini. Kami akan segera berbicara lagi, tetapi tidak terburu-buru. Saya sering berada di Naples, tapi pemain difokuskan pada apa yang terjadi di lapangan. Ketika klub ingin mempercepat masalah ini, maka kami akan duduk bersama di meja," ungkapnya.

"Di masa depan jika proposal datang yang menarik untuk Napoli juga, kita akan berbicara tentang mereka. Tentu saja semua akan dilakukan dengan sangat menghormati klub," sambung Satin, seperti dikutip dari Football-Italia.

Baca juga : Napoli Butuh Pencetak Gol Salain Gonzalo Higuain.

Perlu diketahui, Everton pernah mengajukan tawaran pada bursa transfer musim panas lalu untuk Koulibaly. Everton sendiri cukup was-was atas masa depan John Stones yang bisa saja hengkang. Manajer Everton, Roberto Martinez, menyukai gaya permainan Koulibaly dan menganggap ia layak menjadi pengganti Stones andai Stones jadi hengkang.

Begitu juga dengan Southampton yang telah kehilangan Toby Alderweireld. Sejak kepergiannya ke Tottenham Hotspur, Jose Fonte telah kehilangan patner idealnya di lini belakang. Dirinya juga semakin menua dengan usia 32 tahun. Sementara itu Koeman perlu bek jangka panjang untuk dijadikan patner Virgil Van Dijk.

"Semua orang tahu kami mencari satu bek lagi dan meski kemudian saya pikir sebenarnya kami memiliki skuat yang sangat baik untuk musim ini. Kami sedikit beruntung meski kami tidak memiliki pilihan saat ini," ujar Ronald Koeman, Manajer Southampton, seperti dikutip The Sun.

Kabarnya, Napoli mengincar bek Internazionale Milan, Juan Jesus.

Selain terancam kehilangan Koulibaly, mereka juga terancam kehilangan beknya yang lain, yaitu Paulo Henrique. Dirinya mendapat tawaran dari Fluminense, bahkan Flamengo dan Gremio ikut-ikutan mengincarnya. Proses transfer bek asal Brasil itu bisa rampung pada Januari mendatang. Napoli akan melepas Henrique jika klub-klub tersebut bisa membayar 2,5 juta euro. Kontrak Henrique sendiri akan berakhir pada Juni 2017 nanti.

Sumber lain : SB Nation, Sky Sport Italia.

Komentar