Penjualan Luke Shaw ke MU sebagai Cara Southampton Perkuat Skuat

Berita

by redaksi

Penjualan Luke Shaw ke MU sebagai Cara Southampton Perkuat Skuat

Fullback tim nasional Inggris, Luke Shaw akhirnya resmi pindah ke Manchester United. Manchester United mesti menebus bek kelahiran 1995 tersebut dengan nilai transfer 31,5 juta pounds. Shaw, menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun bersama The Red Devil.

Bekas bek Southampton tersebut telah menyelesaikan tes medis di pusat latihan Manchester United, di Carrington. Ia akan menjadi pilihan utama Louis van Gaal untuk posisi bek kiri. Sementara itu, Patrice Evra rencananya akan meninggalkan United tahun depan karena kontraknya hanya diperpanjang semusim saja.

Dalam siaran persnya, Shaw menyatakan gembira dan sangat menantikan penampilannya bersama United. “Aku sudah bersama dengan Southampton sejak usia delapan tahun. Aku ingin berterimakasih kepada mereka dan para fans untuk semua yang hal yang mereka lakukan untukku. Aku ingin melanjutkan karier dan United adalah tempat ideal bagiku,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih United, Ryan Giggs berharap rekrutan baru MU tersebut dapat bersinar. “Luke adalah pemain yang sangat bertalenta. Dia sangat berkembang bersama Southampton dan telah memiliki semua aspek untuk menjadi pemain kelas dunia,” katanya.

Shaw menjadi pemain muda termahal dalam sejarah sepakbola, dan dia menjadi pembelian termahal United setelah Juan Mata seharga 37 juta Pounds dari Chelsea.

Sementara itu, setelah dipotong dari biaya transfer, Southampton mendapatkan dana segar sebesar 27 juta pounds. Uang ini akan digunakan untuk membangun kembali skuat mereka yang porak poranda akibat pemain yang hijrah ke klub lain.

Direktur Eksekutif Southampton, Les Reed menyatakan kesedihannya akan perpindahan pemain mudanya tersebut. Wajar, karena Shaw adalah pemain yang diharapkan mampu meneruskan generasi emas pelari cepat dari akademi mereka.

Ia pun menyakinkan manajemen kedua klub untuk memberikan nilai transfer terbaik atas deal tersebut. “Luke bergabung dengan kami pada usia delapan tahun, staf akademi serta pelatih telah membantunya untuk terus mengembangkan diri menjadi pemain kelas dunia. Dia akan meninggalkan klub kami dan membawa silsilah kami, seperti yang pemain lain telah lakukan,” katanya.

Uang transfer Shaw akan diinvestasikan kembali bagi pembangunan skuat Southampton. Terlebih, saat ini Southampton ditukangi manajer baru, Ronald Koeman. Pria asal Belanda ini sepertinya akan membangun tim yang baru untuk musim depan dan musim mendatang.

Kepindahan Ricky Lambert ke Liverpool membuat Southampton defisit penyerang. Striker Arsenal, Nicklas Bendtner yang habis kontraknya musim ini, membuat Southampton siap menampung pemain Denmark ini.

Belum lagi, isu kepindahan Adam Lallana ke Liverpool yang membuat Southampton semakin gamang.

Dana 27 juta poundsterling sepertinya sudah cukup bagi Koeman untuk menambal pos kosong yang ditinggalkan para pemain tersebut. Koeman bisa memanfaatkan koneksinya di Belanda untuk mendapatkan pemain berkualitas dengan harga murah.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar