Penyelesaian Akhir Buruk Juventus Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun

Berita

by redaksi

Penyelesaian Akhir Buruk Juventus Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun

Stadion Renato Dell’Ara menjadi saksi bisu atas mandegnya laju Juventus untuk meraih poin penuh. Pasalnya Bologna selaku tuan rumah sukses menahan imbang tim besutan Massimiliano Allegri tersebut dengan skor imbang tanpa gol.

Dini hari tadi Juventus lebih mendominasi permainan dibanding Bologna dengan persentase 60%: 40% , akan tetapi Pogba dkk menampilkan penyelesaian yang buruk. Tercatat mereka telah menembakan 10 tendangan namun tak ada yang mengenai sasaran, Bologna masih lebih baik dengan 1 shot on goal dari 8 percobaan yang dilakukan.

Menurut Whoscored, tanpa sekalipun mencatatkan tembakan on target ini merupakan yang pertama kali dari empat tahun terakhir bagi Juventus. Terakhir kali kesebelasan berjuluk Si Nyonya Tua tersebut gagal menciptakan tembakan on target adalah pada laga melawan AC Milan , Maret 2011.

Performa Claudio Marchiso sebagai jendral lapangan tengah yang bermain apik seakan tidak terakomodir dengan baik oleh sektor penyerangan yang di tempati oleh Alvaro Morata dan Simone Zaza. Masuknya Juan Cuadrado dan Paulo Dybala di babak kedua juga belum sanggup memecah kebuntuan.

Sementara itu, dari segi agresivitas kubu tuan rumah, sebenarnya tidak terlalu spesial. Meskipun begitu, ada yang mencolok dari pertandingan ini. Bologna unggul jauh atas Juve perihal duel udara. Tercatat skuat asuhan Roberto Donadoni ini sukses memenangi 65% duel udara. Selain itu mereka juga berhasil melakukan 23 tekel sukses, sedikit lebih banyak dari Juve dengan 18 percobaan yang berhasil.

Juve memang merotasi sejumlah pemainnya pada laga ini demi menyikapi jadwal krusial dalam 10 hari ke depan. Tapi sejumlah pemain utama seperti Paul Pogba, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Alvaro Morata, dan Gianluigi Buffon diturunkan sejak menit pertama. Namun ternyata hasilnya tak memuaskan karena hasil imbang berarti Juve gagal melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka selama 15 pertandingan Serie A.

Sebelumnya, Juve terakhir kali gagal meraih kemenangan di Serie A usai dikalahkan Sassuolo 0-1 pada Oktober 2015. Namun setelah mengalahkan Torino pada bulan yang sama, Juve selalu mengakhiri laga Serie A dengan kemenangan.

Lebih dari itu, raihan satu poin ini memungkinkan Si Nyonya Tua kembali turun peringkat ke peringkat dua. Ya, Napoli yang berada di bawahnya hanya berselisih dua poin saja. Namun bukan hal yang mudah juga bagi Napoli menggeser Juve karena pada pekan ke-26 ini mereka akan menghadapi kesebelasan yang tengah menjalani tren positif, AC Milan.

foto: footballitalia.com

Komentar