Resmi: Elneny Gabung Arsenal

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Resmi: Elneny Gabung Arsenal

Proses transfer Mohamed Elneny dari FC Basel ke Arsenal akhirnya selesai. Sang pemain, yang didatangkan dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro (7,4 juta pound sterling), sebenarnya telah menjalani dan lolos tes medis di Arsenal sebelum pergantian tahun. Namun posisi kesebelasan negara Mesir, yang berada di luar 50 besar ranking FIFA, menghambat proses keluarnya izin kerja.

Per Guardian, Arsène Wenger (manajer Arsenal) yakin Elneny yang baru bergabung dapat langsung membela Arsenal. Masih menurut sumber yang sama, Wenger tidak menutup kemungkinan Elneny menjalani debutnya pada pertandingan tandang melawan Stoke City di Britannia Stadium, Minggu (17/1) nanti.

Baca juga: Langkah Pertama Arsenal Tahun Ini Sangat Tepat.

Arsenal mengumumkan bergabungnya Elneny lewat situs resmi mereka: “Arsenal telah merekrut Mohamed Elneny dari FC Basel. Gelandang Mesir berusia 23 tahun menghabiskan tiga tahun bersama kesebelasan Swiss tersebut, tampil dalam lebih dari 90 pertandingan di liga dan memenangi gelar juara Super League tiga tahun berturut-turut. Ia tampil dalam 28 pertandingan di semua kejuaraan pada putaran pertama musim ini, dan selama itu mencetak enam gol.”

Elneny, dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Arsenal, berkata bahwa ia merasa bahagia dapat bergabung dengan salah satu kesebelasan terbaik di dunia.

“Ini perasaan yang tidak dapat dijelaskan,” ujarnya. “Tentu saja saya sangat bahagia. Arsenal adalah salah satu kesebelasan terbaik di dunia, dan aku sangat ingin terlibat secara positif dalam kesebelasan baruku. Semoga Tuhan memberkati dan semoga aku dapat memberi yang terbaik untuk kesebelasan dan untuk diriku sendiri.”

Dalam kesempatan yang sama Elneny juga mengaku senang dapat berlatih di bawah arahan Arsène Wenger: “Arsenal adalah salah satu kesebelasan yang disukai semua orang karena permainannya dan tentu saja aku ingin bermain untuk kesebelasan semacam ini. Tuan Wenger adalah manajer yang sangat dihormati dan salah satu yang terbaik di dunia. Saya tersanjung bisa berlatih di bawah arahannya.”

Bermain di liga yang tidak termasuk dalam lima liga terbesar Eropa membuat Elneny, walau memainkan peran pemain utama selama berkarir di Basel, membuatnya tak terlalu dikenal. Elneny menyadarinya namun ia meyakinkan para pendukung Arsenal bahwa itu bukan alasan untuk tidak memberi yang terbaik bagi kesebelasan barunya.

“Arsenal adalah salah satu kesebelasan terbesar di dunia,” ujar Elneny. “Aku tahu segala mengenainya dan mengenai para pemainnya. Harus aku katakan kepada para pendukung bahwa walau mereka tidak banyak mengenalku, aku berjanji aku akan berkontribusi secara positif untuk kesebelasan. Aku harap kami menjuarai Premier League dan Piala FA musim ini, juga Champions League.”

Elneny lahir di El-Mahalla El-Kubra, sebuah kota industri di Mesir, pada 11 Juli 1992. Ia memulai karir profesionalnya bersama El Mokawloon sebelum bergabung dengan Basel. London bukan tempat asing baginya. Elneny adalah salah satu pemain utama Mesir ketika tim nasional sepakbola negaranya berhasil melaju hingga perempat final Olimpiade London, 2012.

Komentar