Sinisa Mihajlovic: Kami Bisa Mengakhiri Musim di Tiga Besar!

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Sinisa Mihajlovic: Kami Bisa Mengakhiri Musim di Tiga Besar!

Kepercayaan Sinisa Mihajlovic kepada para pemainnya sudah mulai terjawab. AC Milan kini mencatatkan sembilan laga tanpa terkalahkan. Selain itu sejumlah pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, dan M'Baye Niang, mulai melejit namanya.

Milan kian percaya diri usai mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 di Stadion San Siro, Minggu (14/2) lalu. Milan kini meraup 43 poin hasil 25 pertandingan. Hal tersebut membuat Milan hanya terpaut dua poin dengan Internazionale Milan yang berada di atasnya atau di peringkat kelima. Dengan ini, peluang Milan untuk masuk ke lima besar cukup terbuka, mengingat Inter pun sedang tampil angin-anginan dalam beberapa laga terakhir.

Dengan segala capaian tersebut, Mihajlovic tak ingin berpuas diri. Ia menuntut para pemainnya untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Ini bukannya tanpa alasan. Soalnya, Mihajlovic menargetkan Milan bisa mengakhiri musim di tiga besar Serie A musim ini.

Mihajlovic kian percaya diri karena berhasil mengubah cara bermain Milan. "Kami telah menemukan (tim) yang lebih seimbang dan kompak. Sekarang kami lebih baik daripada beberapa kesebelasan lain yang berada di depan kami. Saya percaya kami bisa finis di peringkat ketiga, meskipun tantangan terbuka lebar," ujar pelatih yang mengakhiri kariernya sebagai pemain di Inter Milan tersebut seperti dikutip Gazzetta World.

Baca juga: Sesumbar Mihajlovic dan di Fakta di Baliknya.

Di sisi lain, Mihajlovic pun tak ingin memikirkan masa depannya. Seperti yang diketahui jika Silvio Berlusconi sedikit tidak setuju dengan strategi arahan Mihajlovic. Mantan Pelatih Sampdoria itu hanya menuntut kerja keras para pemain Milan saat ini.

"Juventus dan Napoli adalah tim terbaik di liga ini. Tapi kami akan membuat mereka kesulitan. Kami tidak berjalan ke lapangan dengan keinginan untuk kekalahan dan akan fokus kepada permainan kami," kata Mihajlovic.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Napoli di Stadion San Paolo pada Selasa (23/2) pekan depan. Kemudian Riccardo Montolivo akan meladeni Torino di Stadion San Siro pada akhir pekannya, (28/2). Barulah Milan akan menentukan nasib di Coppa Italia musim ini ketika menghadapi Alessandria pada leg kedua semifinal di San Siro, Rabu (2/3). Peluang Milan untuk lolos pun cukup besar karena sudah unggul agregat 1-0 di kandang Alesssandria.

Komentar