Toni Kroos Gabung Real Madrid

Berita

by redaksi

Toni Kroos Gabung Real Madrid

Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos telah resmi bergabung dengan Real Madrid. Setelah Bayern dan Madrid menjalani kesepakatan terkait nilai transfer pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Toni Kroos untuk waktunya di Munich,” ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. “Kami telah sukses besar bersamanya disini. Kami juga berharap dia dan keluarganya sukses di Madrid bersama Real.”

Tak disebutkan berapa nominal yang harus dikeluarkan El Real untuk memborong Kroos. Tapi beberapa kabar menyebutkan total kesepakatan senilai 30 juta euro telah disetujui Bayern untuk melepas pemain andalannya tersebut.

Selama empat musim bersama Bayern, Kroos sudah bermain sebanyak 173 kali di Bundesliga, serta mencetak 23 gol. Dia juga sempat dipinjamkan selama 18 bulan ke Bayer Leverkusen pada periode Januari 2009 hingga Juni 2010.

Kroos juga tampil pada semua pertandingan Jerman pada Piala Dunia 2014 lalu dan sukses membawa negaranya menjadi juara.

Selama di Madrid, Kroos akan menerima gaji sekitar 6 juta euro setiap musimnya, dengan durasi kontrak selama enam tahun. Perkenalan sang bintang juga akan dilakukan segera setelah tahap akhir pemeriksaan medis.

(amp)

Komentar