Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 24

Berselang satu hari dari akhir GW23 lalu, kini sudah saatnya kembali untuk menyiapkan tim untuk GW24.

Jarak antar GW yang cukup sempit memungkinkan terjadinya rotasi pada GW24, maka kemungkinan untuk terjadi kejutan kembali cukup besar.

Kami sudah menyusun tim pilihan untuk GW24 pada artikel sebelumnya dan dalam artikel ini, kami memberikan rekomendasi pemain-pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 23

GW23 menjadi pekan yang mengejutkan bagi para manajer FPL, terlihat dari angka rata-rata yang sangat rendah, yaitu 35 poin saja. Pemain-pemain spekulatif yang dipilih pun ternyata tidak mampu meraih poin, sehingga GW23 tidak berhasil meneruskan catatan baik daftar pemain spekulatif kami yang hampir pada setiap minggunya selalu menghasilkan poin tambahan.

Ashley Barnes (2 poin) gagal mencetak gol/asis melawan Leicester, padahal jumlah tembakannya merupakan angka kedua terbaik dalam pertandingan tersebut; upaya Manuel Lanzini (1) menemui kebuntuan karena Man City berhasil menguasai pertandingan; sedangkan Kevin Wimmer (0) tidak dimainkan sama sekali oleh Mauricio Pochettino dan lebih memilih untuk memainkan empat bek, padahal Tottenham berhasil meraih clean sheet.

Pemain Spekulatif Gameweek 24

Setelah kami menimbang jadwal yang ada, kami memutuskan untuk menyertakan pemain-pemain di bawah ini.

Harry Maguire (Hull)
Harga: 4.4
Kepemilikan: 0.1%

Pilihan spekulatif memang selalu berisiko, dan kali ini kami memilih bek yang akan menghadapi lini serang Liverpool dalam keadaan kembali lengkap. Tapi, kami teryakinkan saat mengamati permainan Maguire dalam beberapa pertandingan terakhir. Maguire sangat aktif mendekati kotak penalti, bahkan tidak ragu membawa bola sendiri jika ada celah. Akibatnya, jumlah tembakannya dalam empat pertandingan terakhir jauh menungguli bek-bek lain di liga (10 kali). Tujuan dari keikutsertaan Maguire pada artikel ini memang pada akhirnya bertumpu pada potensi gol yang dapat dicetaknya, tapi kami tidak menganggap peluang clean sheet-nya pada pekan ini terhitung nihil. Hull bisa saja bermain mengejutkan dan menahan imbang Liverpool seperti yang baru saja mereka lakukan menghadapi Man United.

Scott Dann (Crystal Palace)
Harga: 5.2
Kepemilikan: 2.9%

Pemain yang satu ini memang memiliki rekor mentereng dalam urusan menyundul dann mencetak gol dari situasi bola mati. Pada pertandingan GW23, Dann berhasil mencetak gol dann meraih clean sheet, sehingga Dann berhasil mengemas 3 poin bonus.

Pekan ini peluangnya untuk kembali melakukan hal tersebut cukup terbuka. Crystal Palace akan bermain di kandang sendiri dann Sunderland menerima peluang cukup banyak dari situasi tersebut (18 kali dalam empat pertandingan terakhir, angka terbanyak ketiga di liga). Clean sheet juga bisa kembali diraih jika Sam Allardyce berhasil mematangkan formasi yang dipakainya pekan lalu, dann juga…

…kami harus berhenti memplesetkan kata “dan” menjadi “dann”.

Leroy Sane (Man City)
Harga: 7.5
Kepemilikan: 0.5%

Dalam dua pertandingan terakhir, Sane menjadi salah satu andalan Pep Guardiola dann dia berhasil membuat kontribusi untuk gol/asis dalam kedua pertandingan tersebut, yaitu 1 gol dann 1 asis. Statistik tembakannya dari dua pertandingan tidak kalah dibanding rekan-rekan setimnya seperti Raheem Sterling dann Kevin De Bruyne. Hal yang menjadi keunggulannya sejak dimainkan dalam dua pertandingan tersebut adalah jumlah sentuhan di kotak penaltinya yang menjadi angka terbanyak dibanding pemain Man City lain. Sane dapat menjadi pilihan yang bisa dicoba untuk mengharapkan tambahan poin, saat menghadapi Swansea di kandang sendiri pada akhir pekan ini.

***

Salam panah hijau dann semoga mendapat poin di atas rata-rata. Mohon maaf kalau GW kali ini kami hanya menyertakan dua nama pemain spekulatif, yaitu Maguire dan(n) Sane. Eh.

Harga pemain dann angka kepemilikan akurat per 3 Februari 2017.

Komentar