Daftar Kasus ISC 2016 dan Penyelesaiannya

Infografis

by redaksi

Daftar Kasus ISC 2016 dan Penyelesaiannya

Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sudah berjalan delapan pekan. Berbagai kejadian tentu saja terjadi sejak kick-off pertama dilakukan pada 19 April 2016 tersebut.

Tak cuma gol-gol indah dan permainan cantik yang tersaji, tetapi juga kasus yang tentu saja tak diinginkan oleh semua pihak. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari pelanggaran di dalam lapangan permainan hingga kasus di luar stadion.

Hal-hal umum yang akrab di Liga Indonesia beberapa tahun belakangan juga masih muncul, seperti protes berlebihan kepada wasit. Namun uniknya kali ini pelanggaran terhadap suar (flare) dan kembang api merupakan yang paling banyak terjadi. Total komisi disiplin ISC mengeluarkan 30 putusan tentang hal tersebut. Jumlah yang sangat banyak karena punya perbandingan hampir setengahnya dari total kasus yang disidang, yakni 67 kasus.

Berikut daftar kasus dan penyelesaian di ISC 2016 yang kami rangkum dari rilis resmi di situs indonesiansc.com. Data yang ada merupakan rilisan mulai dari sidang pertama hingga sidang ke-12 pada 28 Juni 2016:

Infografis oleh: Ivan Hadyan

Komentar