Darmian Tak Ingin Pindah dari Manchester United

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Darmian Tak Ingin Pindah dari Manchester United

Matteo Darmian merupakan pemain baru Manchester United era Louis van Gaal, bersama Anthony Martial, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Darmian bisa dianggap sebagai pemain paling konsisten yang dimiliki oleh Van Gaal sejauh musim ini. Dirinya sudah diturunkan 15 kali mengisi lini belakang United.

Tidak sulit bagi Darmian untuk menerima pinangan The Red Devils, julukan United. Dirinya sudah menyaksikan Liga Primer Inggris melalui televisi sejak masih kecil. Maka ia tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran bergabung dengan United ketika dihubungi melalui telepon. Baginya, keputusan itu merupakan langkah besar untuk kariernya.

Darmian pun berhasil membuat penontonnya kagum pada beberapa laga awal musim ini. Sehingga ia mendapatkan pernghargaan khusus dari pendukung United dan mendapatkan pujian dari Denis Irwin, mantan pemain United. Keberadaan Darmian dianggap Irwin mampu memberikan ketenangan di sektor sayap United musim ini.

Tapi Darmian tengah menjalani masa-masa sulit bagi United yang belum kembali ke penampilan terbaiknya. Seperti yang diketahui jika The Red Devils mengalami penurunan performa sejak akhir November 2015 membuat mereka tersingkir dari empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015/2016. Sekarang United berada di peringkat lima dengan koleksi 33 poin. Di bawah Tottenham Hotspur dengan raihan 36 angka.

United sendiri meraih kemenangan atas Swansea pada partai pembuka tahun 2016 United. Darmian yang kembali dipasang berterima kasih kepada para pendukung United karena telah bersabar terhadap sepak terjangnya sejauh musim ini.

"Kami harus terus seperti ini. Kami ingin mendapatkan kelancaran di tahun baru ini. Ini membantu untuk menang, itu meningkatkan kepercayaan diri kami," ujar mantan pemain Torino ini seperti dikutip Manutd.com.

Baca juga : Siapa Lagi Pemain Masa Depan Italia Jebolan Torino?

Tapi Darmian masih tidak lepas dari incaran kesebelasan lain. Dikabarkan jika Juventus tertarik untuk meminjamnya pada bursa transfer Januari ini. Juventus memang sudah mengincar Darmian sejak bursa transfer musim panas 2015 lalu. Selain Juventus, Bayern Munich juga mengincarnya.

Juventus mendengar kabar bahwa Darmian tidak bahagia di Old Trafford. Salah satunya merasa kecewa ketika diturunkan sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Swansea. Apalagi ia selalu diplot sebagai full-back kiri dalam beberapa laga terakhir, bukan menjadi full-back kanan sesuai dengan posisi aslinya.

Namun pemain 26 tahun ini menegaskan bahagia membela United. Dirinya mengaku senang dengan suasana tim, staff dan Kota Manchester. Soal posisi, ia juga tidak mempermasalahkannya dan menyerahkannya kepada Van Gaal.

"Saya pikir manajer senang dengan kemajuan saya dan mencoba meingkatkan latihan saya hari demi hari. Manajer memberi saya kesempatan untuk mencoba melakukan yang terbaik dan membantu tim," ungkap Darmian.

"Saya paling nyaman di sisi kanan. Tapi bermain di sisi kiri tidak masalah ketika manajer ingin saya bermain di sana. Saya selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik di mana pun saya bermain," tambah pemain asal Italia ini seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Dirinya juga mengaku kesulitan kembali ke penampilan terbaiknya setelah mendapatkan cedera hamstring pada awal Desember 2015 lalu. Saat ini Darmian membutuhkan pemulihan mental dalam beberapa pertandingan terakhir dan kedepannya agar tekadnya kembali gemilang kembali seperti awal musim ini bisa terealisasikan lagi.

Sumber lain : Daily Mail, Daily Star, Gazzetta World, Mirror,

Komentar