Siapa yang Akan Dilepas Valencia, Andre Gomes atau Shkodran Mustafi?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Siapa yang Akan Dilepas Valencia, Andre Gomes atau Shkodran Mustafi?

Shkordran Mustafi tampil gemilang bersama Valencia selama musim lalu. Ia juga menjadi bek tengah andalan Tim Nasional Jerman ketika Mats Hummels sedang cedera. Hal itulah yang membuat Chelsea mempertimbangkan untuk merekrutnya setelah gagal mendapatkan Leonardo Bonucci dari Juventus. Biaya untuk mendatangkannya pun tidak murah karena harus mengeluarkan uang sekitar 25 juta paun

Selain Mustafi, Chelsea juga mengincar bek lain, yaitu Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas dan Raphael Varane. Saat ini Chelsea sedang membutuhkan bek tengah baru karena formasi 3-5-2 yang diusung Antonio Conte sebagai manajer barunya. Sejauh ini Chelsea memiliki Kurt Zouma, Gary Cahill, Papy Djilobodji, John Terry, Michael Hector, Matt Miazga dan Kenneth Omuro.

Tapi stok yang dimiliki Chelsea saat ini masih dianggap kurang memuaskan Conte. Sebab Zouma sedang menderita cedera ligamen lutut yang memakan waktu lama. John Terry sudah berusia 35 tahun dan dianggap sedang berada di penghujung karirnya. Sementara Chelsea dikabarkan bakal menjual Djilobodji dan akan meminjamkan Hector, Miazga dan Omuro.

Sebelumnya, Mustafi diincar Barcelona tapi tidak jadi karena sudah mendapatkan Samuel Umtiti dari Lyon. Selain Barcelona dan Chelsea, AC Milan juga sangat tertarik untuk mendapatkan pemain 24 tahun tersebut. Tapi Milan hanya ingin memboyong Mustafi dengan harga 20 juta poundsterling.

Milan mengincar Mustafi karena kesulitan mendapatkan Mateo Musacchio dari Villarreal. Sebab Mussacchio ingin bertahan di klubnya karena akan berlaga di Liga Champions 2016/2017. Kemungkinan Valencia melepas Mustafi cukup besar asal mampu membayar 25 juta paun. Penjualan Mustafi diperlukan untuk memperbaiki keuangan Valencia. Dikabarkan bahwa Valencia sedang mengalami masalah keuangan walau baru dipimpin Peter Lim sejak dua musim lalu.

Pada intinya mereka membutuhkan dana untuk memperbaharui kontrak Andre Gomes yang diincar banyak klub-klub besar. Sebetulnya, Valencia bisa juga melepas Gomes dan mempertahankan Mustafi, tergantung klub yang mampu memboyong salah satu pemain tersebut. Sementara Gomes dihargai 58 juta poundsterling oleh Valencia. Pemain asal Portugal itu diincar Chelsea, Manchester United, dan Juventus.

Sumber lain: Gazzetta World, Mirror, SB Nation.

Komentar