Diincar Banyak Kesebelasan, Andrea Conti Ingin Fokus di Atalanta

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Diincar Banyak Kesebelasan, Andrea Conti Ingin Fokus di Atalanta

Atalanta memang sedang berbahagia di Serie-A 2016/2017 sejauh ini. Saat ini mereka berada di peringkat enam dengan koleksi 38 poin dari 21 pertandingan. Atalanta cuma tertinggal satu poin dari Internazionale Milan di peringkat lima yang bisa mengantarkan ke Liga Eropa musim depan. Kebahagiaan mereka ditambah dengan banyaknya pemain-pemain jebolan akademinya yang semakin hebat. Andrea Conti yang diandalkan di posisi full-back kanan adalah salah satunya.

Conti mulai menjadi full-back kanan utama Atalanta sejak setengah musim lalu. Kemampuannya diyakini semakin matang sejak dimulainya Serie-A 2016/2017. Sudah 16 kali ia dimainkan sejak menit pertama oleh pelatihnya, Gian Piero Gasperini. Sudah dua gol dan dua asis disumbangkan dari 18 kali total permainannya di Serie-A musim ini.

Permainannya yang menonjol itu membuat Internazionale Milan tertarik merekrutnya pada bursa transfer Januari 2017. Keinginan Inter membajaknya karena kesusahan mendapatkan Matteo Darmian dari Manchester United. Dikabarkan Pier Ausilio yang menjabat Direktur Olahraga Inter pun datang langsung menonton Conti ketika menghadapi AS Roma pada 20 November 2016.

Selain Inter, AC Milan, Roma dan Napoli pun meminati pemain 22 tahun tersebut. Bahkan Napoli dikabarkan bakal memanfaatkan kesepakatan transfer Alberto Grassi untuk mendapatkan Conti. Peminatnya pun sampai ke kesebelasan-kesebelasan di luar Serie-A. Dikabarkan Atletico Madrid dan Chelsea pun tertarik untuk mendapatkannya.

Khusus Chelsea, satu slot full-back kanan mereka akan kosong karena terlihat akan ditinggalkan Kenedy. Tapi di sisi lain, Conti merupakan pendukung Juventus sejak masih kecil. Mimpinya adalah memperkuat Juventus suatu saat nanti. Namun ia sempat cemas karena belum ada sinyal ketertarikan dari Juventus selama tahun lalu.

Baru pada beberapa waktu terakhir inilah Juventus mulai tertarik untuk memboyongnya ke Kota Turin. Kendati demikian, Conti ditegaskan agennya bernama Mario Giuffredi akan bertahan di Atalanta untuk saat ini.

"Hal pasti apa sebelum Juni? Conti tidak akan pindah dari Bergamo. Saya tidak tahu jika Juventus tertarik pada Conti, saya tahu anak itu diperhatikan banyak klub luar negeri, tapi pasar sebenarnya di musim panas. Dia lebih tertarik untuk konsentrasi di Atalanta saat ini, dan selanjutnya masih kita lihat," ujarnya kepada Radio Crc.

Rupanya kabar itu tidak membuat klub yang mengincarnya semakin sedikit. Justru Leicester City disebut-sebut ikut meramaikan perburuan Conti jelang tenggat transfer Januari 2017. Mereka sudah mempersiapkan uang sekitar 7 juta euro untuk mendapatkannya. Tapi tampaknya tawaran itu sudah pasti ditolak karena Atalanta mematok harga Conti sekitar 15 juta euro jika benar-benar akan melepaskannya. Apalagi mantan pemain andalan Italia U-21 itu memiliki kontrak di Atalanta sampai 2021.

Sumber: Bleacher Reports, Calcio Mercato, Daily Star, FC Inter, Sport Mediaset, Transfer Market Web, Tribal Football, Tutto Sport.

Komentar