Gladiator di Balik Perayaan Gol Paulo Dybala

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gladiator di Balik Perayaan Gol Paulo Dybala

Paulo Dybala memberikan tantangan kepada para pendukung Juventus tentang pose "Dybala Mask" yang akhir-akhir ini menjadi gaya perayaannya ketika mencetak gol. Ia akan memberikan jersey yang ditandatangani olehnya untuk lima pendukung Juventus yang sanggup menebak arti dari perayaan golnya tersebut. Tantangan itulah yang membuat cinta Husnul Khotimah, pendukung Juventus yang berasal dari Indonesia, dibalas Dybala secara langsung melalui akun instagram pribadinya.

Penyerang asal Argentina itu mengunggah ulang foto Instagram milik Husnul yang berpose Dybala Mask. Dybala juga menyerukan agar para pendukung Juventus lainnya bisa berpose dengan gaya serupa kemudian menuliskan tagar #dybalamask ketika diunggah ke masing-masing akun instagramnya. Jika sudah sampai 2000 pengunggah #dybalamask, ia akan mengumumkan pemenang dan menjelaskan arti posenya itu sesungguhnya.

Tak lama kemudian Dybala pun mengumumkan makna sesungguhnya dari perayaan "Topeng Dybala" ini. Lewat akun Facebook-nya, Dybala menuliskan secara singkat makna dari Dybala Mask yang ia lakukan setiap mencetak gol. Penjelasannya itu pun disertai dengan video yang ikut diunggahnya.

"Halo semuanya! Terima kasih untuk mengirimi saya foto-foto indah kalian semua mengenakan #Dybalamask! Tidak ada yang menjawab dengan benar, jadi saya akan memutuskan lima pemenang dengan alasan yang paling mendekatinya. #Dybalamask benar-benar sederhana: Itu topeng gladiator! Ketika kita berjuang, terkadang kita harus memakai topeng prajurit untuk menjadi lebih kuat, tanpa kehilangan senyum dan kebaikan kita!" tulis Dybala di akun facebook miliknya.

Dybala juga menambahkan komentar di pengumumannya itu. Ia menulis bahwa akan ada staffnya yang akan menghubungi para pemenang.

Dybala sendiri bergabung dengan Juventus sejak Serie-A 2015/2016 setelah dibeli dari Palermo dengan harga 32 juta euro. Ia langsung menjadi idola banyak pendukung Juventus karena berkontribusi banyak gol untuk kesebelasannya tersebut. Musim perdananya pun penyerang 23 tahun itu sudah memborong 19 gol dari 34 pertandingannya. Sementara musim ini Dybala sudah mencetak lima gol dari 13 kali kesempatannya.

Komentar