Higuain: "Pendukung Juventus Tidak Menyiuli Pemain"

Berita

by redaksi

Higuain: "Pendukung Juventus Tidak Menyiuli Pemain"

Gonzalo Higuain mengungkapkan bahwa kesebelasan yang diperkuatnya sekarang, Juventus, memiliki kesamaan dengan Real Madrid. Namun ia mengakui terdapat juga perbedaan di antara kedua kesebelasan tersebut yaitu para pendukung Juventus tidak pernah menyiuli atau mencemooh para pemain. Sedangkan para pendukung Madrid sering menyiuli atau mencemooh para pemain.

"Juve seperti Real Madrid, mereka tim yang mengajarkan Anda untuk menang," ujar Higuain kepada Radio Onda Cero seperti dikutip oleh Football Italia. "Namun, para pendukung Juventus tidak menuntut seperti di Real. Menyiuli pemain mereka sendiri itu tidak ada dalam budaya para pendukung Juventus.”

Masalah siulan ataupun cemoohan para pendukung Madrid kepada para pemain memang membuat para pemain jengkel. Sebelumnya kapten Madrid, Sergio Ramos, dan penjaga gawang, Keylor Navas juga mengeluhkan kelakuan buruk dari para pendukung Madrid ini.

Baca juga: Sergio Ramos Jengkel dengan Cemoohan Para Madridista

Higuain sendiri pernah memperkuat Madrid dalam kurun waktu enam setengah tahun dari 2007 samppai 2013. Bersama Madrid, penyerang asal Argentina ini bermain pada 264 laga dengan mencetak 122 gol. Ia juga berhasil meraih tiga gelar La Liga bersama Madrid.

Walaupun meraih banyak kesuksesan bersama kesebelasan yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut, Higuain memutuskan pindah ke Napoli pada 2013 setelah mendapatkan begitu banyak cercaan akibat penampilannya di depan gawang.

Bersama Napoli, ia menjadi sosok penting di kesebelasan asal kota Naples tersebut. Kegemilangannya bersama Napoli-lah yang akhirnya membawa dirinya ke Juventus. Kepindahannya ini memicu kemarahan dari para pendukung Napoli. Akibatnya ia pun harus menerima siulan saat Juventus bertandang ke Napoli.

Walaupun begitu, mantan pemain River Plate ini mengakui bahwa ia tetap memiliki momen-momen indah bersama Real Madrid dan Napoli.

"Saya sangat berterima kasih kepada Napoli dan Madrid," tambahnya. "Anda berpindah klub dalam upaya untuk mempelajari hal-hal baru. Yang penting adalah memiliki keinginan untuk terus berkembang.”

Baca juga: Navas: "Cemoohan Madridista Sakiti Ronaldo"

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar