Arkadiusz Milik Tanggapi Soal Isu Kepindahan Wojciech Szczesny ke Napoli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Arkadiusz Milik Tanggapi Soal Isu Kepindahan Wojciech Szczesny ke Napoli

Wojciech Szczesny berhasil menjawab keraguan sejak bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2015. Buktinya, sudah dua musim ia tidak tergantikan di bawah mistar gawang Roma. Hanya kompetisi berbentuk turnamen sajalah yang membuatnya harus bermain bergantian dengan Alisson Becker.

Roma pun ingin mempermanenkan kiper pinjaman dari Arsenal tersebut. Tapi media II Messaggero mengabarkan bahwa Arsenal siap memanggil Szczesny kembali pada musim depan karena merosotnya penampilan David Ospina dan Petr Cech. Apalagi jika mengingat Arsenal dikalahkan Bayern Munich dengan skor 5-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016/2017. Ospina pun santer diberitakan bakal dijual ke Fenerbahce.

Di sisi lain, Szczesny pun dikabarkan gusar karena Roma belum bergerak untuk mempermanenkannya. Kendati sakit hati karena didepak Arsenal dan sempat tidak ingin membicarakan kesebelasan tersebut, namun Szczesny selalu ingin kembali ke kesebelasan asal London tersebut. Memang Roma memberikan kebangkitan tersendiri bagi kiper 27 tahun tersebut.

"Hal terbesar yang saya ambil dari dua tahun ini di Roma adalah kenyataan bahwa saya berkembang sebagai kiper. Ini meningkatkan tingkatan standar Anda. Saya menyerap pengetahuan sepakbola yang lebih besar, sisi taktis permainan," ujar Szczesny seperti dikutip dari The Guardian.

Serie-A 2016/2017 pun dianggap sebagai musim terbaiknya sebagai pemain sepakbola. Szczesny merupakan kiper paling banyak clean sheet di Serie-A 2016/2017. Ia berhasil tidak kebobolan dalam 14 pertandingan. Jumlah itu mengalahkan Gianluigi Buffon, Gianluigi Donnarumma dan Pepe Reina yang masing-masing cuma menjaga keperawanan gawangnya 12 laga. Maka dari itu Szczesny juga diincar kesebelasan lain yang akan membuat Arsenal risih jika menariknya kembali.

Napoli dikabarkan melayangkan tawaran ke Arsenal guna mendapatkan kiper yang pernah dipinjamkan ke Brentford itu. Disinyalir juga bahwa Direktur Olahraga Napoli melakukan pertemuan dengan agen Szczesny. Bahkan ia diklaim sudah sepakat secara personal untuk menandatangani kontrak tiga musim dengan Napoli sejak musim mendatang. Napoli sendiri tengah digoyang isu kepindahan Pepe Reina ke Newcastle United.

Sementara itu, penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, akan merasa senang jika Szczesny, rekan sesama Polandia, bisa bergabung ke kota Naples. Bahkan ada indikasi jika Szczesny sudah berkomunikasi dengannya mengenai kepindahannya ke Napoli.

"Mungkin saya tahu sesuatu tapi mereka tidak akan membiarkan saya berbicara. Akan menyenangkan jika memiliki dia (Szczesny) dengan Piotr Zielinski berseragam biru," beber Arkadiusz Milik yang merupakan penyerang Napoli, seperti dikutip dari Corriere Dello Sport.

Sumber lain: Independent, Talk Sport.

Komentar