Dilema Kepergian Griezmann untuk Diego Simeone

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dilema Kepergian Griezmann untuk Diego Simeone

Antoine Griezmann, penyerang sayap Atletico Madrid, sudah menjadi buruan Chelsea sejak bursa transfer musim panas 2015, mengingat Chelsea sudah ditinggalkan André Schurrle, Mohamer Salah, Juan Cuadrado, dan Didier Drogba. Tapi saat itu Diego Simeone, Pelatih Atletico, bersikeras jika Griezmann tidak dijual. Apalagi ia baru memperkuat kesebelasannya selama satu musim.

Ya, pemain asal Prancis itu sudah menjadi bagian penting dalam skuat Atletico. Griezmann berhasil menebar perhatian kepada dunia sepakbola atas kemampuannya mencetak gol, akselerasinya yang baik, sering unggul duel satu lawan satu, mampu bermain melebar dan lainnya. Griezmann adalah pemain muda yang mampu melakukan hal-hal besar, baik untuk musim ini dan seterusnya. Bahkan Simeone beranggapan jika pemainnya itu seharusnya masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or.

Sehingga tidak salah jika kemampuannya membuat klub-klub besar memburunya. Selain Chelsea, diam-diam Manchester United dan Real Madrid mengintainya. Griezman pun menegaskan jika ia bahagia tinggal di Atletico, kendati Chelsea dan United masih meminatinya. Bahkan, Chelsea pun sudah menyiapkan uang 25 juta poundsterling untuk merekrutnya pada bursa transfer musim dingin ini. Kemudian Manchester City, Bayern Munich, Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG), ikut-ikutan memburu Griezmann. Apalagi ia pernah mengaku kagum kepada Arsene Wenger, Manajer Arsenal, dan mendambakan bisa dilatih olehnya.

Tapi akhir-akhir ini Simeone nampak meluluh. Dirinya mengakui Griezmann bisa pergi dari Atletico, jika mereka mendapat tawaran yang sulit ditolak klubnya pada bulan ini atau bursa transfer musim panas nanti. Pemikiran itu terungkap karena para direktur olahraga Atletico telah berbicara dengan Simeone tentang masa depan Griezmann, kendati ia merupakan pemain penting di sana.

Hal tersebut seolah memberikan lampu hijau bagi klub lain. Chelsea pun langsung menerima sinyal itu, kendati harus menutupi klausul pembeliannya sebesar 76 juta poundsterling. Tapi perlu diingat jika Griezmann adalah pemain yang diinginkan Jose Mourinho. Maka bisa saja United yang lebih ngebet jika Mourinho resmi menggantikan Louis van Gaal.

Kendati demikian, Griezmann sekali lagi mengatakan bahagia bersama Atletico saat rumor pergi dari sana terus mengalir deras, "Saya bahagia di Atletico Madrid. Saya ambisius dan ingin memenangkan gelar di sini. Ini adalah klub besar dan tujaun saya adalah memenangkan trofi dengan Atletico," ujarnya dengan meyakinkan ketika wawancara dengan Telefoot.

Baca juga : Perbedaan Nasib Griezmann, Kelly, Diara di Paris.

Griezmann pun sedang fokus kepada dua laga selanjutnya, yakni menghadapi Athletic Bilbao pada ajang Copa del Rey dan Barcelona di La Liga. Rupanya Griezmann merupakan pemain yang paling diwaspadai kiper Barca, Claudio Bravo. Dirinya mengatakan jika penyerang 24 tahun itu layak membela Barca. Apalagi keduanya pernah berbarengan membela Real Sociedad.

"Dia melakukannya dengan baik, tumbuh dengan cepat, dia menyadari bahwa ia harus bekerja keras dan mengurus dirinya sendiri, dia sangat gelisah. Sekarang dia adalah pemain kelas dunia. Dia lebih dari mampu bermain untuk Barca," ucap Bravo seperti dikutip dari Marca.

Perkataan Bravo seolah menyarankan agar Griezmann bergabung dengan Barca suatu hari nanti. Tapi rasanya tidak mudah karena begitu banyak kesebelasan lain yang meminatinya. Selain itu, Simeone pun tampak masih belum rela jika kehilangan Griezmann suatu hari nanti.

Tapi perlu diingat jika Griezmann bukanlah Koke yang asli produk Atletico. Griezmann tidak terlalu memiliki utang besar dan rasa terima kasih kepada klub dalam pembentukannya sebagai pemain. Griezmann hanya meningkatkan status dan mengubah sedikit posisinya sejak bergabung dengan Atletico. Pasalnya, ia pun sudah bersinar bersama Sociedad dan Prancis pada Piala Dunia 2014 sebelum bergabung dengan Atletico. Sehingga ia bebas pergi pada bursa transfer musim panas nanti karena saat ini masih fokus bersama kesebelasannya. Sementara itu, Atletico harus lebih berprestasi musim ini dan menunjukan jika mereka lebih besar daripada klub lain. Mungkin hal tersebut adalah salah satu cara Atletico untuk mempertahankan Griezmann yang ingin meraih banyak gelar di sana.

Sumber lain: Bleacher Reports, Daily Mail, Metro, Mirror, SB Nation, The Guardian, The Telegraph.

Komentar