Keinginan Ronaldo Setelah Pensiun Nanti

Berita

by redaksi

Keinginan Ronaldo Setelah Pensiun Nanti

Pekerjaan sebagai seorang pemain sepakbola memanglah bukan pekerjaan yang akan menjadi pekerjaan seumur hidup bagi seseorang. Seiring bertambahnya usia, kondisi fisik seseorang semakin lama akan semakin menurun. Mungkin hanya pemain kenamaan Inggris, Sir Stanley Matthews lah satu-satunya pemain yang mampu bermain sampai usia 50 tahun. Selain beliau, mungkin jarang ditemukan pemain yang masih kuat bermain dalam level yang tinggi hingga usia 40 tahun-an sekarang ini.

Hal itulah yang disadari oleh Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid. Dia menyadari, bahwa di usianya sekarang yang sudah menginjak 31 tahun, waktunya di atas lapangan sudah mulai memasuki masa senja. Mungkin, sekitar 4 sampai 5 tahun ke depan, dia akan segera pensiun, meski sebenarnya keputusan untuk pensiun ada di tangannya sendiri.

Namun, nampaknya Ronaldo sudah menyadari  hal itu (bahwa umurnya di lapangan tidak akan lama lagi), karena dia sekarang sudah mulai menemukan apa yang akan dia lakukan selepas pensiun nanti. Dia ingin menjadi seorang aktor.

"Kenapa tidak? Meski dalam waktu dekat ini hal itu bukanlah tujuan utama saya, tapi saya tidak akan menutup pintu rumah saya untuk tawaran yang datang, karena memang saya menyukai diri saya saat disorot kamera," ujar Ronaldo seperti dilansir oleh ESPN FC.

Sebenarnya, nama Ronaldo juga diakui terinspirasi dari nama aktor Ronald Reagan yang kemudian menjadi presiden Amerika Serikat ke-40.

Kemudian gelar "aktor" juga sudah pernah dia dapatkan saat dia masih berseragam Manchester United pada medio 2003 sampai 2009. Tingkahnya di lapangan yang cengeng, kerap melakukan diving, dan protes berlebihan yang sering dia lakukan kepada wasit, membuat dia sempat diberi gelar "aktor" oleh sebagian fans sepakbola dunia.

Tapi sekarang, semenjak membintangi film dokumenter yang menceritakan kisah kehidupannya, dia mulai tertarik untuk terjun di dunia "aktor" yang lebih serius, bukan sekedar aktor di lapangan. Ronaldo mengungkapkan bahwa ini adalah dunia yang menarik, walaupun dia juga tidak percaya diri akan langsung menjadi bintang besar seperti halnya bintang-bintang Hollywood.

"Aku yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan aku akan terlibat dalam sebuah casting film, tidak diragukan lagi. Namun, paling hanya sebagai pemeran pembantu. Mencari-cari pengalaman, untuk kemudian bersinar sebagai aktor hebat di masa depan nanti," tambahnya.

Oleh karenanya, dia berencana untuk meningkatkan personal brand-nya. Selain memang memiliki brand di bidang fashion, karena pernah menjadi model untuk merk celana, celana dalam, parfum, menjadi nama museum, dan headphone, dia juga mulai meningkatkan personal brand-nya dengan cara lebih sering menerima tawaran iklan, sehingga kelak dirinya akan lebih terbiasa ketika berada dalam sorotan kamera.

"Terimakasih Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk terjun di dunia ini. Semua proyek yang saya lakukan, mulai berkembang secara pasti. Akhirnya, saya memiliki sesuatu untuk dilakukan selepas pensiun nanti dari dunia sepakbola," ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh Ronaldo ini sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh David Beckham. Becks sampai sekarang masih eksis di dunia model dan fashion meskipun dia sudah lama pensiun dari dunia lapangan hijau. Selama tahun 2015 saja, seperti yang dilansir Daily Mail, Beckham mendapatkan pendapatan sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Wow!

Mungkin, dalam beberapa tahun ke depan, kita masih akan melihat sosok Cristiano Ronaldo di televisi. Bukan sebagai pesepakbola lagi, tapi sebagai aktor dan model top dunia. Wajar sih, dia, kan, ganteng dan atletis!

(sf)

foto: socialitelife.com

Komentar