David Ospina Siap Jadi Pelapis Szczesny di Arsenal

Berita

by redaksi

David Ospina Siap Jadi Pelapis Szczesny di Arsenal

Piala Dunia 2014 memang menjadi panggung pertunjukan bagi sejumlah kiper yang namanya jarang muncul di berbagai media. Setelah Keylor Navas resmi bergabung dengan Real Madrid, kini David Ospina selangkah lagi berkostum Arsenal.

Bersama tim nasional Kolombia, Ospina tampil mengesankan dengan melakukan sejumlah penyelamatan. Dari lima pertandingan, ia hanya kebobolan empat gol dengan dua kali clean sheet. Ia juga mengantarkan Kolombia melaju hingga babak perempatfinal setelah dikalahkan Brasil 1-2.

Sejumlah klub pun tertarik untuk menggunakan jasanya, terutama Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger bersikukuh ingin mendatangkan kiper berkualitas sebagai penantang Wojciech Szczesny agar lebih kompetitif lagi.

Arsenal pun dikabarkan telah setuju dengan nilai transfer 3,2 juta poundsterling yang diajukan klub asal Ospina, Nice. Sebelumnya, Valencia sudah mengirimkan proposal transfer, namun Ospina menolaknya. Ia lebih memilih untuk membuka peluang untuk bermain bersama meriam London.

Nice bukan tak ingin memperpanjang kontrak dengan Ospina. Tapi sang pemain agaknya memilih untuk bermain di kompetisi yang lebih mendapat sorotan ketimbang bermain di Liga Prancis.

Ospina menjadi jawaban atas kebingungan Arsenal untuk menghadapi musim mendatang. Dua kiper mereka tak akan bermain lagi di klub. Lukasz Fabianski telah resmi pindah ke Swansea City dan kiper pinjaman, Emiliano Viviano telah kembali ke Palermo.

Peran Szczesny memang tak tergantikan, itulah mengapa Wenger ingin menambah pemain berkualitas untuk posisi kiper sebagai kompetitor bagi sang kiper Polandia tersebut, agar terus menunjukkan performa terbaik.

Wenger ingin memberikan rasa aman bagi para penyerangnya agar total dalam menyerang. Ia tak ingin para penyerang Arsenal dibebani oleh rasa takut akan rapuhnya lini belakang mereka.

Refleks alami dan gaya akrobatik Ospina menjadi kunci keberhasilan pertahanan Kolombia di Piala Dunia. Bersama Mario Yepes, ia mampu mengomandoi lini pertahanan Kolombia yang digalang bersama Cristian Zapata, Pablo Armero dan Juan Zuniga.

Kini pertanyaannya adalah apakah Wenger mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki Ospina, atau ia hanya dijadikan pemberi motivasi Szczesny semata? Sungguh disayangkan rasanya jika kiper sekelas Ospina nasibnya hanya untuk memanaskan bangku cadangan belaka.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar