Manchester City: Tim dengan Gaji tertinggi di Dunia

Berita

by redaksi

Manchester City: Tim dengan Gaji tertinggi di Dunia

Dari data yang dilansir oleh Sportintelligence Manchester City menjadi dengan tim dengan gaji paling tinggi di dunia. Hasil ini menjadikan City sebagai satu-satunya klub bola di peringkat tiga besar, mengalahkan New York Yankees dan juga Los Angels Dodgers.

City menjadi tim sepakbola yang paling tinggi dalam mengelontorkan gaji untuk para pemainnya. Tercatat, Manchester Biru  selama setahun harus menyediakan anggaran sebesar 5,3 juta poundterling untuk membayar gaji para pemainnya. Dengan kata lain, dalam seminggu The Citizen mengeluarkan uang sebanyak 102.653 pounsterling untuk membayar gaji.


Untuk Cabor sepakbola, setelah City, ada Real Madrid. Tim ibukota Spanyol itu, dalam setahun harus menyiapkan uang sebanyak 4,99 juta pountersling  untuk membayar gaji para pemainnya. Di bawah Madrid, ada Barcelona. Untuk urusan gaji, Barca menggelontorkan uang sebanyak 4,09 juta poundsterling setiap tahunnya.

Ini berarti, meski memiliki dua pemain termahal di dunia, Madrid sebenarnya lebih efisien dalam hal gaji. Pun dengan Barca, akademi yang dimilikinya, La Masia, ternyata tak hanya berimbas ke dalam peforma team. La Masia ternyata juga ikut andil dalam menekan besarnya pengeluaran Baulgranna.

(mul)

Komentar