Wayne Rooney Kembali ke Sekolah

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Wayne Rooney Kembali ke Sekolah

Selalu menyenangkan ketika kita kembali ke sekolah setelah sekian tahun kita meninggalkan tempat menimba ilmu tersebut untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Saat kembali ke sana, akan banyak memori-memori yang tersimpan kembali menyeruak dalam pikiran kita.

Akan ada kebanggaan tersendiri jika saat kita kembali, kita telah menjadi seseorang. Seseorang dalam hal ini tentu saja seorang yang telah menemukan jalan hidup atau seseorang yang sedang berada/pernah meraih kesuksesan. Akan ada euforia dalam diri, karena setidaknya, kita telah membanggakan sekolah kita.

Mungkin hal itu juga yang dirasakan kapten Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Sebelum akhir pekan nanti tim nasional Inggris menghadapi Slovenia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Rooney menyempatkan diri untuk menyambangi Our Lady and St. Swithin’s Catholic School, tempat di mana ia menimba ilmu saat sekolah dasar.

Sekolah ini menjadi begitu spesial bagi Rooney. Karena saat bersekolah di sinilah Rooney pertama kali mengenal menendang bola dan mengenal sepakbola. Dan di tempat ini pula ia menggantungkan cita-citanya untuk menjadi seorang pesepakbola profesional.

“Sangat luar biasa bisa kembali ke sekolah di mana saat saya masih anak-anak,” ujar Rooney seperti yang dikutip dari situs Dailymail. “Tempat ini adalah tempat di mana saya menendang bola untuk pertama kalinya.”

“Saya juga bertemu dengan beberapa guru yang dulu mengajariku di sini. Saya juga merasa senang melihat anak-anak begitu bahagia. Mereka di sini memiliki mimpi, banyak diantaranya yang ingin menjadi pemain sepakbola,” tambahnya.

“Saya pun demikian ketika berada (sekolah) di sini. Saya ingin menjadi pesepakbola profesional, dan saya selalu berusaha mewujudkannya. Maka ketika saya menjadi kapten untuk negara saya dan akan meraih caps ke-100, tempat ini menjadi begitu spesial,” ujar Rooney mengisahkan impiannya di masa lalu.

Saat mengunjungi sekolah yang terletak di, Merseyside, Liverpool, atau tepatnya di Croxeth, kehadiran Rooney tentunya membuat para murid antusias menyambutnya. Di gedung utama sekolah, Rooney menandatangani seragam tim nasional Inggris yang dikenakan 99 anak-anak yang mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Rooney. Sambil menandatangani, ia memberikan pesan pada anak-anak agar selalu bekerja keras dan berdedikasi tinggi agar bisa meraih mimpi anak-anak tersebut.

“Wayne [Rooney] memberikan anak-anak kepercayaan diri. Dan apa yang dikatakannya, sesuai dengan apa yang ia dapatkan dari sekolah ini,” kata Sandra Hamilton, kepala sekolah St. Swithin. “Ia pemimpin yang dewasa dan gigih. Kami sangat bangga dengan semua yang telah ia dapatkan.”

Pada kesempatan ini, Rooney melakukan foto bersama dengan seluruh anak-anak tersebut. Photoshoot yang ia lakukan bersama anak-anak meniru foto legenda Inggris, Bobby Moore yang mengunjungi sekolahnya pada tahun 1973. Gaya ini pun diikuti Steven Gerrard saat meraih 100 caps dan mengunjungi sekolahnya pada dua tahun lalu.

1415655075434_Image_galleryImage__NOT_TO_BE_SENT_TO_eLIB_I

1415665385672_wps_19_England_footballer_Bobby_

1415665583408_Image_galleryImage_Steven_Gerrard_visits_his

Di Inggris, sejak awal abad 20, sepakbola memang telah masuk ke dalam kurikulum pendidikan. Alasannya, sepakbola banyak memberikan dampak positif bagi para peserta didik. Maka tak heran, banyak anak-anak sekolah dasar di Inggris yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional dan benar-benar bertekad meraih mimpinya tersebut. Wayne Rooney adalah salah satunya.

foto: flickr.com

Komentar