Zulham Gabung Persipare, Firman Utina Susul Tiga Pemain Persib di Sidrap United

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Zulham Gabung Persipare, Firman Utina Susul Tiga Pemain Persib di Sidrap United

Sidrap United mendadak menjadi perbincangan pecinta sepakbola nasional atas aktivitas "transfer" mereka jelang mengikuti Habibie Cup. Pada Selasa, 27 Oktober 2015, kemarin, Sidrap United telah melakukan launching bersama pemain-pemain rekrutan mereka.

Dari acara ini terlihat pemain-pemain bintang yang sebelumnya hanya isu akan merapat, telah bergabung dan diperkenalkan sebagai pemain Sidrap United. Melihat skuatnya ini, tampaknya bukan hal yang mustahil bagi Sidrap United untuk meraih gelar juara.

Bayu Gatra, Patrich Wanggai, dan Firman Utina menambah kekuatan lini serang Sidrap United yang sebelumnya telah bergabung dengan salah satu penyerang terbaik Indonesia, Boaz Solossa. Bergabungnya Firman sendiri menjadi kejutan lain di mana sebelumnya hanya tiga pemain Persib saja yang direncanakan bergabung dengan Sidrap, dan juga kabar bahwa Persib akan mengikuti Piala Jenderal Sudirman November nanti.

Bagi Bayu Gatra, kedatangan empat pemain Persib ini semakin menambah kepercayaan dirinya bisa meraih gelar juara pada turnamen ini. Ia pun menyatakan sudah bisa menyesuaikan cara bermainnya dengan para pemain tersebut.

“Pemain Persib Bandung sudah gabung kemarin (27/10). Yah, senang bisa main bareng. Tampaknya kita sudah menyatu,” ujar Bayu Gatra yang dinukil dari Tribun Bali.

Dengan hampir lengkapnya skuat Sidrap United, maka terbayang sudah kerangka susunan pemain Sidrap. Tampaknya dengan komposisi yang ada saat ini, Tony Ho akan menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3.

sidrapXI

Meskipun begitu, Tony Ho menyatakan bahwa skuatnya masih belum sempurna. Karena sebenarnya, ia masih mengincar satu pemain lagi. Hanya saja ia merahasiakan siapa pemain incarannya tersebut.

“Masih ada satu pemain yang kami incar. Saya belum bisa jelaskan siapa pemain yang masuk radar, namun jika sudah tiba akan kami publikasikan,” ujar eks asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Selain Sidrap, kesebelasan peserta Habibie Cup lainnya pun telah mengumpulkan kekuatan untuk bisa menjadi juara. Kandidat juara lainnya adalah tuan rumah Persipare Parepare.

Kapten Arema Cronus, Kurnia Meiga, menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuat yang dilatih mantan pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, ini. Kehadiran Meiga pun akan memperkokoh lini pertahan yang sebelumnya sudah mendatangkan Bio Paulin, Hamka Hamzah, dan Zulkfili Syukur.

Dalam skuat Persipare pun terdapat top skorer Piala Presiden 2015 lalu, Zulham Zamrun. Zulham diharapkan menjadi pembobol gawang lawan bersama penyerang asing asal Kamerun, Emile Mbamba. Keduanya akan disuplai oleh umpan-umpan matang dari Evan Dimas dan Asri Akbar.

persipare

Sama halnya seperti Sidrap United, Persipare pun memang menargetkan juara pada turnamen ini. Hal itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Muh Idham Nusu, “kami tentu optimis bisa meraih hasil terbaik dengan komposisi yang ada.”

Lantas, kira-kira skuat mana yang akan keluar sebagai juara pada Habibie Cup nanti? Yang jelas kehadiran Sidrap dan Persipare dengan para pemain bintangnya akan semakin menyemarakkan turnamen yang digelar pada 28 Oktober hingga 10 November nanti.

Komentar