Wisata Bahari Berpotensi Jadi Pusat Olahraga Air

Advetorial

by redaksi

Wisata Bahari Berpotensi Jadi Pusat Olahraga Air

Keindahan wisata bahari di Kepulauan Seribu, Jakarta, berpotensi untuk menjadi pusat olahraga air. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Ia juga menganggap bahwa lokasi ini bisa dikembangkan dari sisi sport tourism.

"Dengan potensi baharinya, sebenarnya sangat berpotensi (jadi pusat) olahraga air. Ke depan pastinya kami Pemerintah Pusat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga Pemerintah DKI Jakarta akan fokus mengangkat Kepulauan Seribu untuk olahraga airnya," ungkap Dito.

Ia juga berharap jika potensi itu bisa mendongkrak jumlah wisatawan. Anggapan itu diungkapkan Dito saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Sepakbola Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Upacara tersebut juga disaksikan masyarakat setempat.

Upacara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berjalan selama 30 menit. Dito hadir memakai seragam defile yang dikenakan kontingen Indonesia saat Olimpiade 2024 Paris. Baginya, pencapaian prestasi kontingen Merah Putih saat Olimpiade tahun ini menjadi kado bagi negara

Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu. Dito juga memaknai perayaan HUT RI tahun ini dengan mengingat jasa para pahlawan Kemerdekaan. Selain itu juga sebagai momentum untuk merefleksi diri agar ke depan bagaimana generasi muda semakin maju.

“Pastinya memaknai Kemerdekaan ini selain mengingat jasa para pahlawan, tentu kita merefleksi bagaimana ke depan kita bisa memajukan generasi muda dan juga olahaga. Prestasi tersebut tentu kita harapkan sebagai tonggak kemajuan olahraga Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertindak sebagai inspektur upacara. Dia mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Upacara ini juga diikuti Forkopimda Kepulauan Seribu.

Komentar