Kemenpora Minta PB PON untuk Terus Lapor

Advetorial

by redaksi

Kemenpora Minta PB PON untuk Terus Lapor

Pembukaan PON Sumatera Utara-Aceh akan dilakukan di Stadiùìon Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam. Jika dibandingkan PON sebelum-sebelumnya, ajang kali ini merupakan yang terbesar karena pertama kali diikuti kontingen terbanyak yakni 39 provinsi termasuk Ibu Kota Nusantara.

Para atlet akan bertanding di 65 cabang olahraga yang tersebar di Aceh sebanyak 33 cabang olahraga dengan 42 disiplin yang melibatkan 6.287 atlet dan 3.158 ofisial. Sedangkan di Sumatera Utara mempertandingkan 34 cabang olahraga dengan 46 disiplin yang melibatkan 6.618 atlet dan 3.320 ofisial.

Para atlet berlaga pada 1.042 nomor pertandingan yang digelar 10 kabupaten/kota baik di Aceh maupun Sumatera Utara. Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA), Dito Ariotedjo, meminta PB PON Wilayah Aceh dan Sumatra Utara Sumut untuk terus melaporkan perkembangan masing-masing wilayahnya.

"Saya berharap dari pertemuan ini, kita bisa memecah tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk menutupi kekurangan yang ada, sehingga pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas 2024 bisa berjalan sukses," kata Dito memimpin rapat koordinasi Satuan Tugas PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas XVII 2024.

Dito meminta semua pihak mengidentifikasi tugas dan tanggung jawab yang masih perlu ditingkatkan untuk sukses. Di antaranya akan ada delapan lapangan di TC dan asrama berkapasitas 138 orang, yakni 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan enam suite untuk kepala pelatih.

Komentar