Miami Beckham's United, Sebuah Impian David Beckham

Berita

by redaksi

Miami Beckham's United, Sebuah Impian David Beckham

Memiliki sebuah kesebelasan adalah salah satu impian yang pastinya ingin dicapai oleh setiap orang yang sangat menyukai olahraga sepakbola. Memiliki klub sendiri, plus memiliki kontrol penuh terhadap klub tersebut, adalah sebuah hal yang menjadi dambaan bagi setiap penggemar sepakbola. Hal ini juga berlaku untuk David Beckham, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid.

Dalam waktu dekat, David Beckham, akan segera memiliki klubnya sendiri setelah grup franchise yang ia miliki bersama dengan tiga rekannya, yaitu Simon Fuller, Marcelo Claure, dan Tim Leiweke, Miami Beckham's United, sudah membeli tanah untu pembangunan stadion di daerah Overtown.

"Kami telah mengakuisisi sebuah tanah di daerah Overtown, tepatnya di daerah 650 Northwest 8th Street, Overtown. Tanah yang kami akuisisi luasnya sebesar enam hektare. Tanah ini kami akusisi sebagai upaya untuk pengembangan MBU, yang akan menjadi salah satu klub sepakbola di daerah Miami," ujar Claure seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Claure, yang juga merupakan CEO dari Sprint, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di Amerika Serikat, menambahkan bahwa ia sangat tertarik dengan proyek pengembangan MBU ini dan berharap bahwa proyek pengembangan yang ia lakukan ini dapat memberikan efek yang baik untuk Miami ke depannya.

"Saya, David (Beckham), Tim (Leiweke), dan Simon (Fuller) sangat senang atas proyek pengembangan ini. Utamanya untuk David yang memang bermimpi memiliki sebuah klub, hal ini membuat ia selangkah lebih dekat menuju mimpi yang ia cita-citakan," ujar Claure.

Tanah yang mereka akuisisi di daerah Overtown, merupakan tempat yang strategis. Tanah itu berada di dekat Miami Beach, dan juga tidak terlalu jauh dari daerah perkotaan. Akses menuju tanah yang kelak akan menjadi stadion itu pun terbilang mudah, karena dekat dengan stasiun kereta api dan tempat pemberhentian bus. Hal ini dipercaya akan memberikan keuntungan bagi MBU.

David Beckham, yang juga merupakan bagian dari MBU, memang tidak asing dengan sepakbola Amerika Serikat. Dirinya pernah berkarier selama beberapa tahun di Los Angeles Galaxy. Ketika tahun 2014, ia menerima sebuah kesempatan untuk membeli franchise klub Miami dengan harga 25 juta dolar. Kesempatan ini ia ambil dan ia pun mulai membentuk klub sendiri, dengan nama MBU.

Dengan sistem franchise untuk klub olahraga di AS yang memang marak, hal ini bisa dilakukan. Dengan ini, Beckham selangkah lebih dekat menuju impiannya memiliki klub sepakbola.

(sf)

foto: guardian.co.uk

ed: fva

Komentar