Skrtel 90% Tinggalkan Liverpool

Berita

by Redaksi 32

Redaksi 32

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Skrtel 90% Tinggalkan Liverpool

Martin Skrtel kemungkinan besar akan hengkang dari Liverpool pada transfer musim panas ini. Hal tersebut ditekankan agen Skrtel, Karol Csonto. Pemain asal Sovakia tersebut diisukan akan memilih Besiktas sebagai pelabuhan selanjutnya. Akan tetapi, sang agen masih belum memastikan tim selanjutnya yang akan dibela oleh Skrtel.

"Besiktas adalah salah satu tim yang tertarik kepada Martin, namun kami belum bisa memastikan ia akan menuju ke sana, begitu juga ke tim-tim lainnya. Tapi saya dapat meyakinkan 90% kemungkinan Martin akan meninggalkan Liverpool," kata Karol Csonto seperti yang diberitakan TV Markiza.

Menurunnya jumlah menit bermain merupakan alasan utama yang mendukung kepergian tersebut. Skrtel telah kehilangan posisi regulernya semenjak kedatangan Juergen Klopp. Pasalnya arsitek asal Jerman itu lebih memercayai duet Mamadou Sakho dan Dejan Lovren dibanding dirinya. Hal itu juga didukung oleh cedera hamstring yang dialami Skrtel pada Desember tahun lalu yang membuatnya menepi selama enam pekan.

Skrtel baru kembali diturunkan pada Maret lalu saat The Reds bertandang ke markas Southampton, itu pun sebagai pemain pengganti. Ironisnya pada laga tersebut ia dinilai menjadi biang keladi atas kekalahan tim. Pasalnya setelah masuk menggantikan Lovren di babak kedua, Liverpool yang semula unggul dua gol, harus menerima kenyataan pahit lewat tiga gol balasan yang mampu dicetak tim tuan rumah.

Situasi yang sulit memang sedang melanda Skrtel musim lalu. Berbeda dengan dua musim sebelumnya saat Liverpool masih berada di bawah arahan Brendan Rodgers, pemain berusia 31 tahun itu tampil di Liga Primer sebanyak 33 kali, jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan saat ditangani Klopp yang hanya menurunkannya sebanyak 14 kali.

Selain itu kedatangan Joel Matip dari Schalke 04 di musim depan akan semakin mengancam posisinya di skuat Liverpool. Total ia harus bersaing dengan empat pemain untuk memperebutkan dua tempat di posisi bek tengah. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat Klopp juga masih mengincar Niklas Süle dari Hoffenheim untuk memperkuat lini belakangnya. Beberapa faktor tersebutlah yang kemudian mendukung dirinya untuk hijrah dari Anfield.

Skrtel dibeli dari Zenit St Petersburg seharga 6,5 juta pounds pada Januari 2008 silam dan telah tampil lebih dari 300 penampilan di semua ajang. Selain itu ia juga sukses membawa Liverpool meraih Piala Liga pada musim 2011/2012.

Foto: thisisanfield

ed: fva

Komentar