Soal Transfer Higuain, Napoli Siap Kehilangan Asal Jangan ke Juventus

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Soal Transfer Higuain, Napoli Siap Kehilangan Asal Jangan ke Juventus

Awalnya, Olivier Giroud akan dikorbankan Arsenal untuk mendapatkan Gonzalo Higuain dari Napoli. Arsenal tampak ketar-ketir karena Juventus begitu intens mendekati Higuain dan sudah melakukan pertemuan untuk negosiasi. Nyatanya, Michael Manuello, selaku agen Giroud, membantah jika kliennya akan dijadikan alat tukar Arsenal. Ia meluruskan jika Giroud memang masuk ke dalam daftar jual Arsenal, tapi belum tentu dijadikan pemain tambahan dalam negosiasi Higuain, kendati Manuello tidak menampik jika kliennya itu akan cocok bermain di Napoli.

"Semua yang saya baca tentang Giroud tidaklah benar. Secara personal saya hanya mengatakan jika Arsenal ingin menjualnya, mari kita lihat selanjutnya. Saya tidak tau (cerita transfer ke Napoli) itu berasa dari mana. Kami tidak pernah berbicara kepada mereka dan tidak ada orang lain yang menjelaskannya lebih daripada saya. Kami perlu menjelaskan ini," terang Manuello, seperti dikutip dari Mirror.

Ia juga menambahkan bahwa seharusnya kliennya itu mendapatkan duet yang sepadan di lini depan. Sebab, pada musim lalu, penyerang Prancis itu merasa kehilangan Danny Welbeck yang menderita cedera. Saat ini, Giroud sendiri sedang menikmati masa istirahatnya sesudah memperkuat Prancis di Piala Eropa 2016. Cara menikmatinya adalah berlibur di pantai Saint Tropez kawasan Nice, Prancis.

Giroud seolah ingin melupakan rasa kekecewaannya karena gagal membawa Prancis juara di pantai Saint Tropez. Arsenal sendiri akan menghadapi Liverpool di Liga Primer Inggris 2016/2017 pada 14 Agustus. Tapi, sebetulnya Giroud ingin mendapatkan kepastian tentang masa depannya di kesebelasan asal London tersebut.

Sementara itu, Arsenal sedikit lega karena negosiasi Juventus dengan Napoli begitu alot. Hal itu karena Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli agak berat melepaskan Higuain ke Juventus. Apalagi ia mendengar kabar jika pemainnya itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan rivalnya di Serie-A tersebut. Kabar itulah yang membuat De Laurentiis mengkritik Higuain sebagai pengkhianat jika pindah ke Juventus.

Maka dari itu De Laurentiis tetap bersikeras hanya melepas Higuain dengan harga 94,5 juta euro dan menolak tawaran empat pemain dari Juventus sebagai bagian dari transaksi. Tapi karena harga selangit itulah yang membuat Arsenal sedikit berpaling kepada Mauro Icardi dari Internazionale Milan. Arsenal juga berkaca dari penawaran yang dilakukan Atletico Madrid untuk membeli Higuain.

Atletico menawarkan harga 60 juta euro ditambah dua atau tiga pemain dan ditolak De Laurentiis. "Satu bulan yang lalu Atletico Madrid menawarkan 60 juta euro ditambah dua pemain untuk Higuain. Saya menolaknya. Sekarang mari kita lihat dengan Arsenal," ujarnya seperti dikutip dari Metro.

Di sisi lain, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) masih memantau perkembangan transfer Higuain. Sebab, Juventus pun masih menunggu kepastian penjualan Paul Pogba ke Manchester United. Uang hasil penjualan Pogba bisa menjadi dana tambahan Juventus untuk merekrut Higuain.

Untuk saat ini Juventus tidak akan membayar klausul pelepasan penyerang asal Argentina tersebut. Pada pertemuan yang terjadi beberapa waktu lalu di Milan, terjadi negosiasi yang begitu alot. Setelah menawarkan empat pemain, terkuak bahwa negosiasi terakhir Juventus dengan Napoli adalah melayangkan 45 juta euro ditambah Daniele Rugani. Juventus sendiri akan menggaji Higuain 7 juta euro permusimnya.

"Kemudian kami akan melihat apakah akan membutuhkan pengganti Higuain atau tidak. Bahkan tanpa Higuain, kami menjadi peringkat kedua di tahun 2013," tegas De Laurentiis seperti dikutip dari Evening Standard.

De Laurentiis mengatakan itu karena ia siap kehilangan Higuain, tapi diutamakan selain ke Juventus. Ia pun menerima undangan pertemuan dengan Arsenal yang akhirnya memberanikan diri untuk berencana melakukan negosiasi langsung. Dikabarkan juga bahwa keluarga Higuain menyarankan pindah menuju kesebelasan berjuluk The Gunners tersebut.


Sumber lain: Daily Mail, Gianluca Di Marzio, Gazzetta World, Sky Sports, The Guardian.

Komentar