Diego Costa Bertahan karena Antonio Conte

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Diego Costa Bertahan karena Antonio Conte

Diego Costa dianggap sebagai salah satu pemain yang bermasalah di Chelsea musim lalu, terutama di awal musim saat Chelsea masih ditangani Jose Mourinho. Tapi penampilannya dianggap membaik setelah Guus Hiddink mengambil alih Chelsea sejak Desember 2015. Kendati demikian, kabar hengkangnya Diego Costa karena masalah musim lalu terus beredar jelang bursa transfer musim panas 2016. Penyerang berkewarganegaraan Spanyol itu sempat berkeinginan hengkang dari Chelsea. Kabar itu semakin diperkuat dengan terlihat tidak semangatnya Diego Costa di pra musim Chelsea.

Klub yang sering dikaitkan dengan kepergian Diego Costa adalah Atletico Madrid yang pernah dibelanya sejak 2010 sampai 2014 lalu. Atletico pun sangat berhasrat mengembalikan mantan penyerangnya itu karena masih percaya dengan kemampuannya.Bahkan Chelsea sudah mempersiapkan beberapa nama untuk menggantikan Diego Costa. Awalnya mereka merekrut Michy Batsuayi, kemudian mengincar Alvaro Morata, Gabriel Barbosa, Gonzalo Higuain, dan Romelu Lukaku.

Kendati demikian, Diego Costa masih diharapkan bertahan di Chelsea. Ia menjadi panutan bagi para penyerang muda kesebelasan berjuluk The Blues (Si Biru) tersebut. Salah satu penyerang muda yang mengaguminya adalah Betrand Traore yang mencetak gol pada laga persahabatan menghadapi Wolfsberger AC, Kamis (21/7).

Kala itu Chelsea memenangkan laga dengan skor 3-0 dan Traore menganggap jika golnya adalah buah jasa dari ilmu yang didapatkan dari Diego Costa. "Diego adalah salah satu striker terbaik di dunia sehingga sebagai pemain muda begitu menikmati bermain dengannya. Saya banyak belajar dari dia. Saya menikmatinya dana da beberapa kombinasi baik antara kami berdua," ujar Traore seperti dikutip dari The Sun.

Begitu juga bagi Antonio Conte yang baru menjadi manajer baru Chelsea. Baginya, kehilangan pemain berdarah Brasil itu akan menjadi pukulan besar untuknya. Conte menganggap jika Diego Costa adalah pemain penting yang fantastis secara fundamental. Ia menyukai tipikal Diego Costa sebagai pemain pekerja keras. Maka, mantan Pelatih Italia itu terus membujuk Diego Costa agar tetap bertahan. Justru saat ini Chelsea sedang membutuhkan bek tengah baru. Maka dari itu ia mengincar Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Shkodran Mustafi, Victor Lindelof dan lainnya.

"Bagi saya, Costa adalah pemain fantastis. Salah satu striker terbaik di dunia. Kami adalah Chelsea dan Chelsea adalah salah satu klub terbaik di dunia dan untuk alasan ini, saya pikir Diego Costa dan harus bertahan. Saya melihat dia sangat senang dan saya tidak tahu situasi lain. Diego Costa adalah pemain Chelsea," tegas Conte seperti dikutip dari Sky Sports.

Atletico sadar atas tekad Conte dan Chelsea yang ingin mempertahankan Diego Costa. Mereka pun mengalihkan incarannya kepada Mauro Icardi, Divock Origi dan Kevin Gameiro dan Gonzalo Higuain. Walau begitu, Chelsea masih belum yakin sepenuhnya jika Atletico akan menjauh dari Diego Costa walau sudah melancarkan pernyataan resmi melalui presidennya. Maka dari itu tersiar kabar bahwa Chelsea mengancam akan melaporkan Atletico Madrid kepada FIFA jika terus mengejar Diego Costa.

"Kami sedang menulis untuk mereka (Atletico) lagi, untuk kedua kalinya, tetapi jika ini terjadi terus, ada pilihan yang mencakup lebih terbuka dari kita untuk melaporkan mereka ke FIFA. Tapi kami sangat berharap tidak sampai sejauh itu," ujar salah satu sumber dari Chelsea yang dirahasiakan, seperti dikutip dari Independent.

Sumber lain: Evening Standard, Marca, The Guardian,

Komentar