Ditolak AC Milan, Chelsea Belum Menyerah Dapatkan Bek Baru

Berita

by redaksi

Ditolak AC Milan, Chelsea Belum Menyerah Dapatkan Bek Baru

Chelsea masih berburu pemain anyar seminggu jelang bursa transfer musim panas ditutup. Penambahan amunisi di sektor belakang menjadi prioritas utama skuat berjuluk The Blues ini dalam mengarungi musim yang baru.

Nama Kalidou Koulibaly sempat santer diberitakan menjadi incaran utama Chelsea. Hanya saja skuat besutan Antonio Conte ini memutuskan untuk tak menggaetnya karena banderol yang dipasang Napoli, kesebelasan yang dibela Koulibaly, terlalu tinggi, lebih dari 60 juta paun.

Napoli sendiri memang enggan melepas Koulibaly. Bersama Raul Albiol, bek asal Senegal ini merupakan bek utama Napoli. Bahkan Koulibaly masuk dalam jajaran bek terbaik Serie A pada musim lalu.

Chelsea pun akhirnya memalingkan targetnya. Namun targetnya barunya ini masih merupakan pemain yang berkompetisi di Serie A. Ia adalah bek muda AC Milan, Alessio Romagnoli.

Hanya saja Chelsea harus kembali gigit jari. Tawaran sebesar 30 juta paun yang dilayangkan mereka pada AC Milan ditolak. Meski pemain di posisi bek tengah AC Milan menumpuk, namun Romagnoli yang bermain di 34 laga Serie A musim lalu merupakan bagian dari proyek jangka panjang Milan.

Sangat wajar Milan akan berusaha mati-matian mempertahankannya. Bek berusia 21 tahun ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang bisa menyamai Thiago Silva dan legenda AC Milan, Alessandro Nesta.

Meskipun begitu, Chelsea masih belum menyerah untuk mendapatkan bek baru. Hal ini langsung diungkapkan Conte pada konferensi pers usai laga Chelsea menghadapi Watford Minggu (21/8) lalu.

"Jika kalian melihat skuat kami sekarang, kami saat ini hanya memiliki lima bek, empat bek bermain pada laga ini, satu lagi pemain akademi, Ola Aina," tutur Conte. "Jika satu bek cedera atau mendapatkan hukuman bermain, maka kami akan mendapatkan masalah. Karenanya setiap hari kami terus berbicara mengenai peningkatan skuat."

Chelsea memang sedang krisis di lini pertahanan. Empat pemain yang dimaksud Conte adalah John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan Branislav Ivanovic. Sementara itu Matt Miazga dan Nathaniel Chalobah tampaknya tak masuk dalam skema Conte.

Komentar