Stefano Pioli Incar Kemenangan Pertamanya Sebagai Pelatih Inter Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Stefano Pioli Incar Kemenangan Pertamanya Sebagai Pelatih Inter Milan

Stefano Pioli mendapatkan tantangan baru lagi sebagai pelatih Internazionale Milan. Setelah menjalani debutnya di Serie A bersama saat melawan Milan, selanjutnya ia akan menghadapi pertandingan di Liga Eropa 2015/2016. Inter akan melawan tuan rumah Hapoel Be`er-Sheva di Stadion Yaakov Turner Toto, Jumat (25/11). Sebelumnya, calon lawannya itu pernah mempermalukan Inter ketika menjungkalkan La Beneamata dengan skor 2-0 di Stadion Giusseppe Meazza pada 16 September lalu.

Maka laga ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Inter untuk balik mempermalukan tuan rumah. Apalagi Pioli mengincar kemenangan perdananya bersama Inter. Ia sedang percaya diri karena pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang Milan dengan skor 2-2, "Kami menunjukan karakter di derby dan ingin memberikan yang terbaik besok. Ini tidak akan mudah, tapi kami mencoba untuk menang," tegas Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

Jelang menghadapi Be`er-Sheva, Pioli akan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1, namun dengan komposisi pemain yang berbeda. Citadin Eder dan Ever Banega diperkirakan bakal main sejak pertandingan dimulai. Hal itu karena absennya Geoffrey Kondogbia dan Joao Mario yang tidak terdaftar dalam Liga Eropa musim ini.

"Kita berbicara tentang pemain yang hebat. Saya tidak menjatuhkan siapapun, karena saya memilih pemain berdasarkan pemain yang saya anggap paling cocok untuk pertandingan itu," ujar Pioli. "Saya tidak bisa mengatakan apakah dia (Banega) akan bermain atau tidak, tapi saya suka lini tengah yang dinamis dan dia pandai bermain antara lini," tambahnya.

Putusan Kondogbia dan Mario itu sama dengan Gabriel Barbosa dan Stevan Jovetic yang tidak terdaftar karena pembatasan Financial Fair Play (FFP). Inter juga tidak bisa diperkuat Gary Medel karena cedera pada pertandingan sebelumnya ketika menghadapi AC Milan. Saat ini Medel sedang menjalani terapi atas cedera meniscus yang ia dapat. Daftar pemain yang cedera pun bertambah setelah Davide Santon mengalami cedera lutut.

Rentetan cedera itu menyusul Marco Andreolli dan Rodrigo Palacio yang masih berada di ruang perawatan. Cederanya Santon pun membuat Pioli memasukan Senna Miangue untuk menghadapi Be`er-Sheva. Miangue adalah pemain berposisi full-back kiri berusia 19 tahun. Ia disiapkan untuk menjadi pelapis Cristian Ansaldi atau Yuto Nagatomo di posisi full-back kiri. Sebab, Ansaldi atau Nagatomo bisa saja berpindah menjadi full-back kanan jika Danilo D`Ambrosio ditarik keluar.

Sumber: Football-Italia

Komentar