Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 16

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Jonjoe Kenny yang menghasilkan poin positif (5) di GW15.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW16 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Mathew David Ryan (Brighton Hove & Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 1.0%

Matthew Ryan bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW16 ini. Ia berpeluang meraih nirbobol kala bertandang ke kandang Huddersfield. Masih belum tajamnya lini serang anak asuh David Wagner bisa menjadi peluang untuk Ryan mencatatkan nirbobol. Dalam empat pertandingan terakhir, Ryan tergolong kiper yang sibuk dengan mencatatkan 14 kali penyelamatan. Prediksi pertandingan yang berjalan sengit antar kesebelasan promosi bisa saja menguntungkan bagi kesebelasan tamu.

Mamadou Sakho (Crystal Palace)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.7%

Nama Mamadou Sakho patut menjadi incaran kalian sebagai pemain differential di GW16 ini. Di tiga pertandingan terakhirnya di liga bersama Palace, ia berhasil tampil impresif di lini belakang. Raihan satu gol dan dua nirbobol adalah prestasi tersendiri bagi mantan pemain Liverpool ini. Dalam tiga pertandingan itu pula Sakho secara berturut-turut mendapat poin bonus. Cukup menggiurkan untuk memasang Sakho jika melihat The Eagles yang perlahan-lahan menunjukkan penampilan yang positif. Bermain melawan Bournemouth di kandang bisa saja Sakho membantu Palace untuk minimal mencatatkan nirbobol ketiga kalinya secara berturut-turut di musim ini.

Gylfi Þór Sigurðsson (Everton)
Harga: £8.0
Kepemilikan: 2.3%

Nama Gylfi Sigurðsson yang di GW15 kemarin kami masukkan ke dalam skuat gelandang unggulan, untuk GW16 harus turun tingkat menjadi spekulatif mengingat Everton akan menghadapi Liverpool. Melihat akan ketatnya pertandingan, peran pemain Islandia ini akan sangat diperlukan dalam hal melakukan tendangan bebas dan tendangan sudut untuk mengejutkan dalam mencetak gol atau memberi asis bagi pemain Everton lainnya. Bermain di posisi sentral membuat ia pun cukup berpeluang untuk mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Peran Sigurðsson pun sangat membantu di empat gameweek terakhir bagi Everton dengan memberikan dua gol dan dua asis.

Wilfried Guemiand Bony (Swansea City)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 0.3%

Di antara para penyerang berharga di bawah £6.0, Bony merupakan salah satu top performer di empat gameweek terakhir. Bersama dengan Charlie Austin (Southampton, £6.0) dan Mame Biram Diouf (Stoke, £5.6), Bony berhasil mencatatkan 10 tembakan (bersamaan menjadi tertinggi kelima di antara penyerang). Akan tetapi, penyerang Pantai Gading ini lebih diunggulkan di GW16 karena Swansea akan menjamu West Brom yang selalu imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Desember 2017.

Komentar