Bilic: Payet Tidak Ingin Bermain untuk West Ham

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Bilic: Payet Tidak Ingin Bermain untuk West Ham

Slaven Bilic sedikit mengutarakan rasa kecewanya kepada Dimitri Payet. Walau begitu, pintu kembali untuk pemain asal Prancis ini masih terbuka lebar di West Ham United.

Payet adalah aktor penting dalam keberhasilan The Hammers menduduki peringkat ketujuh klasemen Liga Primer musim 2015/2016. Raihan sembilan gol dan 12 asis yang ia torehkan dalam ajang Liga Primer musim 2015/2016 membuat Payet juga sukses mendapatkan panggilan dari Didier Deschamps untuk membela timnas Prancis dalam ajang Piala Eropa 2016. Saking pentingnya peran Payet pada musim 2015/2016, Bilic bahkan sampai ingin membuatkan puisi untuknya.

Namun seiring dengan penampilan mengesankan yang dicatatkan Payet bersama West Ham United pada musim 2015/2016 dan timnas Prancis dalam gelaran Piala Eropa 2016, kesebelasan-kesebelasan pun mulai menggoda pemain kelahiran Saint-Pierre ini untuk membelot dari The Hammers. Godaan-godaan itu membuat West Ham harus memagari pemain andalannya ini dengan kontrak baru yang akan menahannya di London Stadium sampai 2021.

Meski West Ham sudah memagari pemain andalannya ini, godaan-godaan tersebut ternyata kadung memengaruhi pemikiran Payet. Puncaknya jelang pertandingan melawan Crystal Palace yang akan dilangsungkan pada Sabtu (14/1/2017), Payet menolak untuk bermain untuk West Ham. Hal inilah yang membuat geram manajer West Ham.

"Kami sedikit memiliki masalah dengan salah satu pemain kami, Payet. Ia bilang ingin pindah kesebelasan. Sebelumnya kami pernah mengatakan bahwa kami tidak akan menjualnya. Ternyata ia tidak ingin bermain untuk kami sekarang, meski kami sudah bilang bahwa kami tidak akan menjualnya," ujar Bilic dalam konferensi pers jelang laga melawan Crystal Palace seperti dikutip ESPN FC.

"Semua elemen dalam tim ini sudah memberikan segalanya untuk Payet. Namun ternyata ia malah seperti itu. Jujur, saya merasa dikecewakan dan saya merasa marah kepadanya," tambahnya.

Walau mengakui secara terbuka bahwa ia kecewa terhadap Payet, Bilic mengungkapkan bahwa ia masih membuka pintu untuk Payet jika ia ingin kembali. Itu semua bisa dilakukan, dengan catatan Payet mau berkomitmen secara penuh untuk West Ham, seperti yang West Ham lakukan padanya.

"Payet masih bisa kembali ke dalam tim, dan saya benar-benar mengharapkan itu. Ia bisa kembali asalkan ia mau berkomitmen secara penuh untuk tim, seperti yang tim lakukan untuknya. Saya sudah bicara dengan pihak kesebelasan, dan mereka mengatakan bahwa ini bukan karena masalah uang. Kami akan tetap mempertahankannya," tutup Bilic.

Sumber: ESPN FC, The Guardian

Komentar