Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

PanditFootball kembali hadir dengan tulisan mengenai pemain spekulatif untuk FPL di gameweek (pekan pertandingan, selanjutnya akan disingkat menjadi GW) 10. Pemain yang bersifat spekulatif dapat dibutuhkan untuk mengejar poin lawan di mini-league, dengan harapan, jika pemain yang diambil memberikan poin, para manajer FPL yang memilikinya dapat menikmati poin tersebut sendirian. Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena umumnya pemain ini berisiko tinggi dalam hal efektivitas biaya, atau terlihat sejarang opsi lain yang lebih populer. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Sedikit rekap, GW9 menjadi pekan yang cukup baik bagi pilihan pemain spekulatif kami. Dua bek Stoke yang kami rekomendasikan, Geoff Cameron (7 poin) dan Ryan Shawcross (11) berhasil mendulang poin. Sementara Christian Eriksen (3) dan Gylfi Sigurdsson (2) harus puasa dengan poin yang normal-normal saja.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah. Berikut adalah pilihan pemain spekulatif untuk GW10.

Andre Ayew (West Ham)
Harga: £7.1
Kepemilikan: 1.1%

Membeli Andre Ayew dengan harga mahal merupakan sebuah investasi bagi West Ham United. Namun cederanya di awal musim membuat Ayew tidak bisa berkontribusi kepada kesebelasan berjuluk The Hammers tersebut. Setelah sembuh dari cedera, prospek anak dari Abedi Pele ini pun kembali hadir.

Hanya baru bermain satu kali pada pekan pertama menghadapi Chelsea, itupun hanya selama 34 menit, kami tidak bisa memberikan poin statistik untuk Ayew pada musim ini. Namun, satu hal yang menjanjikan bagi Ayew adalah musim lalu yang mebuatnya menjadi salah satu top skor FPL dan masuk ke dalam dream team di akhir musim.

Saat masih membela Swansea City musim lalu, Ayew berhasil mencetak 12 gol dan 5 asis, ditambah juga catatan clean sheet Swansea yang mencapai 8 kali, turut membantu perolehan poinnya menjadi 171 poin.

Pada tengah pekan yang lalu, ia sudah kembali bermain, lagi-lagi menghadapi Chelsea, di Piala Liga Inggris. Berposisi sebagai gelandang, Ayew adalah pemain out of position (OOP) yang sering juga dipakai sebagai penyerang. Tentunya ini diharapkan bisa menjawab masih tumpulnya West Ham di lini depan, dimulai dengan besok malam ketika mereka bertamu ke kandang Everton.

Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.3%

Kabar Theo Walcott yang diperkirakan akan absen tentunya bisa saja membuat Arsene Wenger tidak ingin mengambil risiko dan menyimpan tenaganya untuk Liga Champions UEFA tengah pekan depan. Menghadapi Sunderland di kandang lawan, bisa jadi ia akan memberikan kesempatan kepada Alex Oxlade-Chamberlain.

Prediksi bermainnya Chamberlain ini bukannya tanpa alasan. Mantan pemain Southampton ini berhasil mencetak dua gol pada pertandingan Piala Liga di tengah pekan yang lalu. Ia juga sempat mencetak gol pada GW1 menghadapi Liverpool meskipun hanya bermain selama 32 menit. Chamberlain hanya absen membela Arsenal di Liga Primer pada dua pertandingan saja. Sisanya ia selalu bermain meskipun tidak pernah dari awal sampai waktu penuh.

Meskipun baru bermain selama 285 menit (terbagi dalam 7 pertandingan yang ia mainkan), Chamberlain berhasil mencatatkan 3 big chance (terbanyak di antara seluruh pemain Arsenal) dan 14 dribel sukses (terbaik keempat di Arsenal).

Steve Cook (Bournemouth)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.0%

Dari dua nama di atas, tingkat spekulasi bisa tergolong cukup besar. Tapi untuk nama terakhir ini, kami akan merekomendasikan bek AFC Bournemouth yang sudah menjadi salah satu bek dengan statistik paling menjanjikan di FPL. Steve Cook (jangan tertukar dengan Lewis Cook di kesebelasan yang sama, ya) adalah bek dengan CBI (gabungan statistik clearance, block, dan intercept) tertinggi di liga.

Tingginya angka CBI ini akan berpengaruh untuk penentuan poin bonus, di mana Bournemouth sudah mencatatkan 3 clean sheet di Liga Primer. Menghadapi Middlesbrough yang masih tumpul, catatan clean sheet ini mungkin akan bisa bertambah di GW10 ini.

Kemudian selain CBI, Cook juga sudah menjadi ancaman utama Bournemouth dalam situasi sepakan pojok. Tidak heran, ia sudah mencetak satu gol musim ini hasil dari 5 tembakannya di dalam kotak penalti (ketiga terbanyak di Bournemouth). Musim lalu juga ia berhasil mencetak 4 buah gol.

Mari kita tunggu kejutan-kejutan yang akan terjadi di GW10. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Komentar